× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Jalin Kebersamaan, Polsek Batunadua dan Kodim 02/Kota Gelar Apel dan Olahraga Bersama

Jalin Kebersamaan, Polsek Batunadua dan Kodim 02/Kota Gelar Apel dan Olahraga Bersama

946
SHARE
Jalin Kebersamaan, Polsek Batunadua dan Kodim 02/Kota Gelar Apel dan Olahraga Bersama

Anggota Koramil 02/Kota dan Polsek batunadua mengadakan Apel Pagi dan Olah Raga Bersama yang dilaksanakan di lapangan Basket koramil 02/kota di jalan serma Lian kosong, kota Padangsidimpuan,Jumat (13/12).

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Anggota Polsek Batunadua dan Koramil 02/Kota melaksanakan kegiatan apel Pagi dan olah raga bersama di lapangan basket Koramil 02/kota di jalan Serma Lian Kosong Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (13/12/2019).

Pada kesempatan itu, hadir Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak SH langsung memimpin jalannya kegiatan olahraga bersama dimulai kegiatan apel terlebih dahulu.

Olahraga bersama yang diikuti personil Koramil 02/Kota dan Staf dan Bhabinkamtimas Polsek Batunadua dalam rangka apel pagi dan Olah Raga bersama. Kegiatan sekaligus sebagai bentuk silaturahmi untuk memperkuat Sinergitas TNI-POLRI.

Dalam apel olah raga bersama,kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak SH Menyampaikan bahwa olah raga bersama ini di adakan untuk menjaga keutuhan dan sinergitas dalam bidang keamanan, menjalin kerjasama antara TNI-POLRI serta masyarakat dalam mewujudkan wilayah Teritorial Koramil dan Polsek yang aman dan damai.

“Ini adalah konsep yang berkaitan dengan konsistensi dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam tindakan kekompakan antara TNI dan Polri serta masyarakat seperti yang harapkan segenap masyarakat Kota Padangsidimpuan, khususnya terang Kapolsek.

Kapolsek juga berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini yang melibatkan unsur pimpinan tingkat Kecamatan dan kelurahan dan desa bisa menjadi sinkronisasi sampai ke unsur bawahan, sehingga dalam pelaksanaan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah teritorial dapat terwujud sesuai yang diharapkan.

“Jika TNI-Polri kompak maka masyarakat juga ikut merasakan kenyamanan, yang paling penting adalah menyatukan persepsi mulai unsur pimpinan sampai ke bawah yang melaksanakan tugas dilapangan,” ungkapnya.

Apalagi menjelang perayaan natal 25-26 desember dan Tahun Baru 2020 Kapolsek juga mengatakan, perlu sinergi pihak keamanan dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pada saat berlangsungnya perayaan Keagamaan.

“kita pastikan keamanan wilayah tetap terjaga, untuk itu pihak yang menjaga keamanan harus terlebih dahulu dikompakkan maka salah satu bentuknya adalah olahraga bersama,” ucapnya.

Kapolsek juga menuturkan bahwa untuk membangun dan menjalin Sinergisitas yang Solid antara TNI dan Polri dan Silatuhrahmi secara Kekeluargaan dan tetap pertahankan Komunikasi yabg telah terjalin baik selama ini, agar Personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat bekerjasama dan selalu kompak dalam bertugas di Desa, jangan mau di adu domba melalui Medsos dengan berita-berita Hoax, agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan Penggalangan terhadap Kepala Desa dan Masyarakat dalam memberlakukan 1x24 Jam terhadap Tamu yang datang Ke Desa dan kelurahan dalam Rangka Antisipasi Teroris " Ingatkan selalu Keluarga kita agar jangan sembarangan untuk mengkomen atau mem Viralkan berita-berita yang tidak baik

Ia juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan anggota TNI dan Polri beserta masyarakat dapat bekerja secara terpadu dalam mendukung dan mewujudkan program pemerintah Indonesia sehat,  jadikan kegiatan olah raga bersama ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi diantara TNI-POLRI dan masyarakat dalam kebersamaan sehingga rohnya TNI-POLRI bersatu, kompak dan menjadikan daerahnya aman dan kondusif.

Usai apel, seluruh anggota koramil 02/kota dan Personil Polsek batunadua berbaur bersama dilanjutkan olahraga bola volly. (sabar)

VIDEO