× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Jalin Silaturahmi, Wakapolsek Batunadua dan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Batunadua Jae

Jalin Silaturahmi, Wakapolsek Batunadua dan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Batunadua Jae

390
SHARE
Jalin Silaturahmi, Wakapolsek Batunadua dan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Batunadua Jae

Wakapolsek Batunadua Ipda Kuspil Pianto di dampingi Bhabinkamtibmas kelurahan batunadua Jae Aiptu Sy.dalimunte nampak bersilaturahmi dengan warga.

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat Bhabinkamtibmas selalu aktif sambangi warga masyarakat desa binaannya. Jum'at (28/02/2020).

Selaku Wakapolsek Batunadua Ipda Kuspil Pianto di dampingi Bhabinkamtibmas kelurahan batunadua Jae Aiptu Sy.dalimunte nampak bersilaturahmi dengan warga masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan Kamtibmas.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Briptu ilyas di desa binaannya sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Batunadua Jae dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Kami mengharap kepada warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelas Bhabinkamtibmas kelurahan Batunadua Jae Aiptu Sy.dalimunte

Sementara itu Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak SH Melalui wakapolsek  Ipda Kuspil Pianto mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu rutin sambangi perangkat desa, toga, tomas dan toda dan warga masyarakat di desa binaannya, sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

 Ipda Kuspil Pianto juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.
mengharap kepada warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud

Secara terpisah kasat binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH Mengatakan Berbagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat terus dilakukan oleh Polres Padangsidimpuan dan polsek jajarannya, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan sambang dengan cara dialogis bersama warga guna untuk menyerap informasi maupun memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga.

Kasat Binmas juga menuturkan” hendaknya semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi menangkal berita Hoax maupun ujaran kebencian di media sosial dan sikapi berita berita tersebut dengan bijak dan rasional sehingga situasi tetap berjalan dengan aman damai dan sejuk serta persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dengan baik” ujarnya. (sabar)

 

 

 

 

 

 

 

VIDEO