× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Jangan Ada Perbedaan, Terkelin Brahmana: Pemkab Karo Siap Membantu Pengurusan IMB Rumah Dinas Pendeta

Jangan Ada Perbedaan, Terkelin Brahmana: Pemkab Karo Siap Membantu Pengurusan IMB Rumah Dinas Pendeta

334
SHARE
Jangan Ada Perbedaan, Terkelin Brahmana: Pemkab Karo Siap Membantu Pengurusan IMB Rumah Dinas Pendeta

Para Pendeta saat betemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH.MH diruang kerjanya (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Sejumlah pendeta GBKP dan Pendeta GPdi Kabupaten Karo menemui Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH guna meminta memfasilitasi dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) dan pengurusan akte lahir, akte kawin dan kartu keluarga.

Hal ini diungkapkan Koordinator audensi Pdt. Masada Sinukaban, STh, saat bertemu dengan Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Selasa (1/12)sekira jam 11.30 wib diruang kerja Bupati, jalan Let Jen Jamin Ginting No 17 Kabanjahe.

Hadir acara audensi ini, Kabag Sosial Dekengta surbakti, Kasi Perijinan Kabupaten Karo Inta Peri Ginting, Pdt. Ernawati Beru Kaban, anggota GBKP Desa Merdeka, Pdt. M. Mendrofa S. Th dari GPdi Merek - Situnggaling, Pdt Barumun Sembiring, Gpdi Perbatuan, Pdt. Daniel Barus, Gpdi Muliarayat, Pdt. James Kawa, Gpdi Pertibi Lama -Pertimbi tembe, Pdt Beru Barus dan Pdt Gpdi Manuk Mulia, Daut Tarigan.

Menurut Pdt Masada Kaban, kami datang untuk bertemu dengan Bupati Karo dan meminta bantuan terkait adanya rumah dinas Pendeta GBKP di desa Merdeka belum keluar IMB-nya. Begitu juga para jemaat kami meminta untuk difasilitasi dalam hal pengurusan surat surat ke Dinas Dukcapil Kabupaten Karo."Sebutnya.

" Disamping itu, kami juga ingin memberikan dukungan doa bagi Bupati Karo , agar dalam memimpin Tanah Karo ini selalu diberikan kesehatan, walaupun saat ini tidak mencalonkan lagi menjadi Bupati karo, cukup kita apreisasi. Hal ini terlihat sikap Bupati masih tulus bekerja dan selalu rendah hati dalam melayani kedatangan rombongan para Pendeta.

" Pengalaman saya, kalau ingin melakukan pengurusan IMB, kita juga harus proaktif jangan menuggu panggilan baru kita datang, pemikiran inilah kadang ditengah masyrakat bahkan di medsos, pemda karo seolah olah mengurus ijin sangat sulit dan lama, padahal setahu saya 14 hari kerja selesai , kalau kita proaktif. "Sebut Pdt Masada Kaban.

" Hal yang sama ditambahkan Pendeta Erawati Beru Kaban, STh, bahwa pengurusan Izin Mendirikan Bangunan(IMB ) rumah dinas Pendeta GBKP di desa Merdeka, belum mengantonginya, hal ini lah mohon bantuan pemda mempermudah segala adminiterasi nya.

" Dikesempatan itu, Pdt Erawati juga menyerahkan keripik Jahe hasil produksi sendiri kepada Bupati Karo dan keripik jahe ini sebagai lambang pelayanan Tuhan. Dimana hasil penjualan keripik jahe, uangnya digunakan untuk keperluan pelayanan Tuhan." Imbuhnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH.MH berjanji untuk membantu pengurusan IMB dan surat Kartu Keluarga jemaat GBKP dan sangat bersukacita mendengar hamba hamba Tuhan berkunjung keruangannya, hal ini menambah suasana hati bergembira ketimbang yang datang gaya preman. "Namun semua itu tetap juga kita layani sebagai pelayan publik" Ungkapnya.

"Disambungnya lagi, sedari dulu, apa adanya kesederhanan selalu saya tonjolkan, dan sering saya sampaikan kepada para ASN dan OPD, tidak mesti setelah menjadi Bupati, baru kita semangat jadi pelayan publik. Apalagi hamba Tuhan adalah wakil Tuhan di dunia ini, begitu juga Bupati adalah wakil Rakyat. Jadi sekilas derajat pendeta lebih tinggi, maka itu jadilah kita manusia yang baik, bermanfaat bagi orang lain.

"Menanggapi segala urusan adminiterasi yang butuh difasilitasi, dibidang perijinan dan dukcapil, saya tegaskan dan saya janji semua akan terselesaikan dengan standar pelayanan yang baik. "Tandas Terkelin.

"Untuk itu, Dinas Perijinan dan Dukcapil, saya intruksikan bantu sesuai kewenangan dan permudah segala adminitrasi yang dibutuhkan, jangan diamkan, jika ada kekurangan lakukan komunikasi, tunjukkan pelayanan terbaik bagi masyarakat."Sebutnya. (AS)

VIDEO