× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda jabar Jasa Tirta II Peduli Banjir Karawang

Jasa Tirta II Peduli Banjir Karawang

279
SHARE
Jasa Tirta II Peduli Banjir Karawang

Manajer Administrasi Unit Wilayah II Jasa Tirta II Kotot Dewanto didampingi oleh Asisten Manajer Kemitraan Bina Lingkungan Jasa Tirta II Bagus Dwiwidya Laksono saat memberikan bantuan kepada korban banjir pada Selasa, 25 Februari 2020.

Karawang, sidaknews.com - Curah hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sungai-sungai lokal meluap dan mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta terendam banjir.

Banjir yang merendam pemukiman membuat warga memilih mengungsi di posko pengungsian dan membutuhkan bantuan logistik untuk keperluan sehari-hari. Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola DAS Citarum dan sebagian DAS Ciliwung memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang berupa paket sembako, dan pakaian untuk memudahkan para pengungsi.

Bantuan diberikan oleh Manajer Administrasi Unit Wilayah II Jasa Tirta II Kotot Dewanto didampingi oleh Asisten Manajer Kemitraan Bina Lingkungan Jasa Tirta II Bagus Dwiwidya Laksono pada Selasa, 25 Februari 2020.

“Kami ikut prihatin dengan banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Sebagai BUMN, kami peduli dan hadir di tengah masyarakat saat mereka membutuhkan bantuan di Karawang, Bandung, Bekasi, Jakarta. Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,”ucap Direktur Keuangan & SDM Haris Zulkarnain.

Bantuan banjir tersebut diberikan dari dana Bina Lingkungan Jasa Tirta II.

Jasa Tirta II telah peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan dengan memberikan program bina lingkungan untuk bencana alam, prasarana dan sarana pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana umuim, ibadah, pelestarian alam, elektrifikasi, sarana air bersih, dan lain-lain.

Penyaluran Program Bantuan Bina Lingkungan ini diharapkan dapat membantu menciptakan keseimbangan antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan karena pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi masalah sosial dan lingkungan. (MH)

 

 

 

 

 

VIDEO