× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Jasad Korban Hanyut Saat Mandi di Sungai Sudah Ditemukan

Jasad Korban Hanyut Saat Mandi di Sungai Sudah Ditemukan

SHARE
Jasad Korban Hanyut Saat Mandi di Sungai Sudah Ditemukan

Tim SAR Kabupaten Muara Enim berhasil menemukan jasad korban hanyut terbawa arus sungai Enim.

Muara Enim, sidaknews.com - Kurang dari 24 Jam, tim SAR Kabupaten Muara Enim berhasil menemukan jasad korban hanyut terbawa arus sungai Enim saat mandi di sungai, korban bernama Nukri Hikmajaya Umur (49) berprofesi sebagai  Tani beralamat di dusun dua Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Minggu (12/01/2020).

Kronis kejadian waktu saat korban mandi pukul 16.00 Wib sore dan diketahui oleh masyarakat pukul 18.00 wib sore hanya yang tertinggal di tempat mandi sebagai barang bukti ada Ember sabun dan handuk korban ditempat biasanya korban mandi dan status korban masih jejaka/bujangan.

Masyarakat Desa Tanjung Raja langsung memberi tahu kepala desa yang sering di sapa Zul bahwa korban saat mandi tidak ada lagi dipangkalan diduga tenggelam di sungai terbawa sungai Enim, hanya di temukan handuk dan tempat ember sabun korban, lalu bergerak cepat kepala Desa menghubungi tim SAR yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk memberi bantuan warganya yang hanyut terbawa arus sungai Enim.

Ketua tim dilapangan Abubakaruddin Kasi OPS DPKP Kabupaten Muara Enim dan dinas Pemadam kebakaran Muara Enim bergerak cepat mencari dan menyelusuri arus sungai Enim di bantu oleh tim dari PTBA, PT. PAMA Persada Tanjung Enim, PT SBS Tanjung Enim dan BPBD Muara Enim.

Dikatakan Abubakaruddin tim kami sudah mengobrak abrik sungai tersebut dengan memakai perahu karet, tapi tidak membawa hasil.

Tak lama kemudian sekitar jam 16.30 wib ada seorang anak kecil terlihat rambutnya si korban kemudian anak tersebut memberitahu keanggota langsung anggota turun dan mengambil mayat tersebut di bantu tim SAR lainnya dan Masyarakat Desa Tanjung Raja." ucap sering di sapa Mang Bakar.

"Kepala Desa Tanjung  Raja Ijul mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Kabupaten Muara Enim dan Perusahaan yang ada di Ring satu serta masyarakat Tanjung Raja yang telah membatu meringankan pencarian warga kami yang hanyut terbawa sungai Enim di saat mandi tempat biasa korban mandi di sungai. Harapkan bagi masyarakat desa tanjung Raja sekarang ini lagi musim hujan jadi sungai Enim pasang surut yang sering mandi di sungai kita tetap waspada dan hati hati." pungkasnya. (Agus v)