× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Jelang Kedatangan Ratusan TKA, Melayu Raya Bintim Tolak Keras dan Siap Buat Gerakan Massa

Jelang Kedatangan Ratusan TKA, Melayu Raya Bintim Tolak Keras dan Siap Buat Gerakan Massa

4384
SHARE
Jelang Kedatangan Ratusan TKA, Melayu Raya Bintim Tolak Keras dan Siap Buat Gerakan Massa

Ketua Melayu Raya Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Afrifda Nugraha (kiri)

Bintan, Sidaknews.com - Belum lama ini Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang turut membenarkan adanya informasi ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Negara China yang siap datang ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang, Sabtu (08/08/2020).

Kepastian hal yang dimaksud disampaikan oleh Kepala KKP Tanjungpinang, Agus Jamaludin menjelaskan hari ini tepat pada pukul 14.30 WIB siang mengenai informasi Landingnya.

Agus menyampaikan, semua TKA harus memakai masker, selanjutnya diwajibkan untuk membawa bukti PCR dengan hasil Negatif, dan TKA tersebut akan dikarantina mandiri di Wisma khusus PT BAI dengan pengawasan Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan.

Tentunya, mendengar kabar berita yang mengejutkan itu membuat panas kuping Ketua Melayu Raya Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Afrifda Nugraha yang menilai kedatangan mereka ditengah Pandemi sangat tidak wajar.

"Atas nama Melayu Raya Bintan Timur menolak dengan setegas-tegasnya kedatangan TKA hari ini di Bandara RHF Tanjungpinang, menurut informasi TKA yang datang mau di pekerjakan di PT BAI dan akan di karantina disana," ujarnya saat dihubungi oleh awak media lewat pesan singkat tadi pagi.

Masih sambungnya, sekali lagi pihaknya berharap kepada Instansi terkait seperti Imigrasi dan juga Pemerintah baik di tingkat Provinsi maupun Daerah bisa memukul mundur dulu TKA ini.

"Karena kondisi Bintan dan Tanjungpinang untuk sekarang masih sangat rawan/rentan akan penularan serta penyebaran Covid-19 bahkan Gubernur Kepri sudah positif, jika dibiarkan kami akan membuat gerakan massa," tambahnya lagi penuh keyakinan. (Alek)

VIDEO