× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Jelang Perayaan Imlek 2020, 102 Personel Polres Bintan Siaga

Jelang Perayaan Imlek 2020, 102 Personel Polres Bintan Siaga

SHARE
Jelang Perayaan Imlek 2020, 102 Personel Polres Bintan Siaga

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang Sik Msi,

Bintan, sidaknews.com - Setiap momen-momen besar seperti perayaan tahun baru dan perayaan lebaran serta
perayaan imlek, pihak Polisi siap siaga melakukan pengamanan. Seperti saat ini khususnya warga Tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek atau lebaran Imlek.

Melalui Surat Edaran dari Mabes Polri Pusat untuk setiap jajaran polisi harus siap siaga melakukan pengamanan, dengan melalui Polres Bintan, harus siap siaga dalam melakukan pengamanan menjelang Perayaan Tahun Baru China Imlek tahun 2020 ini.

Untuk itu seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek melakukan kesiap Siagaan. Untuk ini Pihak Polres Bintan menurunkan anggotanya sebanyak 102 personil yang bertugas di sejumlah titik keamanan.

Titik Pengamanan yang di tunjuk yakni ada di 25 titik tempat rumah ibadah yang meliputi dari 11 Kelenteng, dan di 4 Vihara yang ada di Bintan khususnya. Hal ini berdasarkan atas informasi yang di dapat dan di himpun dari AKP. Robinson Sembiring selaku Kabag Ops Polres Bintan.

Menurut keterngannya, "Pada saat ini Polri difokuskan dalam pengamanan jelang Perayaan Imlek dengan titik keamaanan yang sudah ditentukan yakni di 25 titik tempat rumah ibadah, mencangkup di 11 kelenteng dan 4 Vihara, untuk kegiatan pengamanan ini mulai dilakukan pada tanggal 24 Januari 2020,"jelasnya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang Sik Msi, juga mengimbau dan berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan peribadatan daerah masing-masing agar perayaan di hari besar Imlek terlaksana dengan aman dan tidak terjadi masalah.

"Kita juga menghimbau terhadap elemen masyarakat untuk saling menghormati, dalam kerukunan beragama, juga jangan mudah terpengaruh dengan berita - berita yang tidak jelas keabsahannya, sehingga menimbulkan komplik," harapnya.

 Pada saat ini Polres Bintan bersinergi dengan masyarakat dan fokus dalam pengamanan jelang Perayaan Imlek, untuk tetap mewujudkan rasa aman kepada masyarakat khususnya bagi warga Tionghoa pada saat perayaan Imlek tiba. (dewi)