× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda ekonomi John Flood - Archipelago International: Dari mengejar impian hingga menjadi juara di industri

John Flood - Archipelago International: Dari mengejar impian hingga menjadi juara di industri

782
SHARE
John Flood - Archipelago International: Dari mengejar impian hingga menjadi juara di industri

John Flood, President and CEO of Archipelago International.

JAKARTA, sidaknews.com - John Flood, President dan CEO Archipelago International, grup manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, dianugerahi Juara Pemasaran Industri Terbaik 2019 untuk Sektor Perhotelan di Malam Penganugerahan dari Marketeer Of The Year (MOTY).

Penghargaan Pemasaran Industri terbaik dari MOTY adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada para eksekutif industri yang secara berkelanjutan menunjukkan kemampuan dan kepemimpinan dalam bidang pemasaran yang luar biasa.

Sejak 2006, MarkPlus, Inc., berkolaborasi dengan Marketeers dan Asosiasi Indonesia Marketing (IMA) secara konsisten membuat ajang penghargaan yang bergengsi yang memberikan pengakuan dan penghargaan kepada tokoh-tokoh di bidang pemasaran yang dihormati di Indonesia, yang telah menunjukkan semangat untuk bidang pemasaran yang patut untuk dijadikan tolak ukur serta memberikan dampak yang positif baik untuk kinerja bisnis perusahaan maupun untuk masyarakat pada umumnya melalui penghargaan Juara Pemasaran Industri dan Marketeer of The Year (MOTY).

John Flood dari Archipelago International pindah ke Indonesia 20 tahun yang lalu, di mana ia telah menjabat sebagai Presiden & CEO Grup sejak 2009. Lulusan MBA dari University of Leicester dan seorang pelaku industri perhotelan sejati, ia memulai perjalanan karir di dunia perhotelan yang luar biasa di kota asalnya, Dublin dan berkelana untuk bekerja di beberapa kota dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi di Eropa, termasuk London, Paris dan Kopenhagen.

Berkat kemampuan analisa yang baik, pemikiran inovatif dan kepemimpinan yang menginspirasi dari John, Archipelago International telah berkembang menjadi grup hotel terbesar di Indonesia dengan portfolio yang mengesankan dengan lebih dari 15.000 karyawan lokal. Seiring dengan perkembangan zaman, Archipelago International juga melebarkan sayapnya untuk tumbuh dari pemimpin dalam di Indonesia menjadi pemain global utama dengan membuka hotel pertamanya di Amerika Latin dan Timur Tengah. Saat ini, Archipelago International berada di peringkat grup hotel terbesar ke-78 di dunia.

'Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menerima penghargaan ini dan saya selamanya berterima kasih atas semua kesempatan yang telah diberikan oleh Indonesia kepada saya - dan tentu saja untuk Charles Brookfield, Pendiri dan Chairman dari Archipelago yang merupakan mentor hebat saya, yang selalu percaya pada saya dan mendukung saya dalam perjalanan selama ini.

Penghargaan bergengsi ini saya dedikasikan untuk seluruh 15.000 lebih anggota tim yang telah berdedikasi tinggi, yang tanpa henti melayani tamu kami setiap hari, dan itu memotivasi saya lebih jauh lagi untuk berkontribusi pada industri perhotelan, menciptakan peluang karir bagi masyarakat Indonesia dan mendukung pemilik-pemilik hotel kami dengan memberikan mereka pengembalian maksimum.

Ketika saya tumbuh di negara yang jauh, saya tidak pernah berhenti mengejar impian saya - dan itulah alasan mengapa saya berdiri di sini hari ini. Ini adalah SATU pesan yang saya miliki untuk kaum muda Indonesia dan untuk semua orang di luar sana yang ingin membuat karier yang sukses di perhotelan.

About Archipelago International

Archipelago International is Southeast Asia's largest privately-owned and independent hotel management group with 150 operational hotels and another 50+ new properties under development across Southeast Asia, the Caribbean and the Middle East. With 20,000+ rooms in more than 60 cities, the Group's high-end to budget brands include ASTON, Huxley, The Alana, Kamuela Villas, Harper, ASTON Heritage Collection, Quest Hotels, Hotel NEO, favehotels and Nomad Hostels. Visit archipelagointernational.com. (Red)