× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Jumat Barokah, Kapolres Padangsidimpuan Kembali Santuni Dua Warga yang Menderita Sakit

Jumat Barokah, Kapolres Padangsidimpuan Kembali Santuni Dua Warga yang Menderita Sakit

422
SHARE
Jumat Barokah, Kapolres Padangsidimpuan Kembali Santuni Dua Warga yang Menderita Sakit

Penderita Lumpuh dan Anak Penderita Rapuh Tulang Belakang di Santuni kapolres Polres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK .M.H melalui Kabagren Kompol Sahril M.

 Sidimpuan, sidaknews.com - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.I.K.M.H., kembali memberikan santunan tali asih kepada penderita lumpuh total Ermidawati siregar (46) warga jalan Saidi rambe, kelurahan silandit, kecamatan padangsidimpuan selatan dan seorang perempuan bernama dedek permata bunda (17) penderita rapuh tulang warga lingkungan II, kelurahan Batunadua jae, kecamatan batunadua,kota padangsidimpuan, jum'at (29/11/12).

Dalam giat Jum'at barokah itu Kapolres Padangsidimpuan memberikan berupa uang perobatan dan sembako kepada keluarga yang kurang mampu ini yang diberikan Kabag Ren Polres Padangsidimpuan didampingi personel dan media.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.iK. M.H yang di sampaikan Kabagren Kompol Sahril M, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menindaklanjuti program Anjangsana Jum'at barokah yang di gagas Kapolres Padangsidimpuan dan Kapolda Sumut dalam kegiatan sosial jumat barokah di jajaran Polda sumut khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat terutama yang menderita sakit salah satunya yaitu Ermidawati siregar (46) seorang janda penderita lumpuh total warga jalan saidi rambe, kelurahan silandit, kecamatan padangsidimpuan selatan dan seorang perempuan bernama dedek permata bunda (17) penderita rapuh tulang warga lingkungan II, kelurahan batunadua jae, kecamatan batunadua,kota padangsidimpuan, semoga dengan bantuan ini dapat membantu biaya perobatan.

Wilda anggelina (25) kepada wartawan menjelaskan" ibu mengalami penyakit lumpuh total semenjak 2017 lalu, karena keterbatasan biaya kami tidak sanggup membawa ibu borobat".Ujarnya seraya mengucapkan terima kasih.

Sementara secara terpisah ketika mengunjungi dedek permata bunda (17) penderita perapuhan tulang belakang di peroleh keterangan dari diana yang merupakan kakak kandungnya
bahwa penyakit yang diderita adiknya itu sudah lama, dedek terpaksa putus sekolah karena tidak bisa mengikuti mata pelajaran akiba sakit yang di deritanya dan dirinya hanya bisa berbaring lemah di atas tempat tidurnya, tuturnya dengan nada sedih.

Diana menceritakan penyakit sang adik tergolong ganas pihak keluarga sudah beberapa kali membawanya ke rumah sakit namun tak sembuh sembuh, terakhir masuk rumah sakit tahun 2017, hasil diagnosa dokter mengatakan, Dedek mengalami perapuhan tulang belakang,namun karena terkendala biaya, terpaksa dirawat dirumah dengan pengobatan seadanya, ujarnya.

Dari kegiatan yang dilaksanakan ini pihak keluarga penderita sakit ini menerima bantuan dan tali asih seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang mereka terima dari keluarga besar Polres Padangsidimpuan dan semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu proses penyembuhan kedua penderita ini.

Warga masyarakat setempat merasa senang dan memberikan nilai positif terhadap kegiatan keluarga besar polres padangsidimpuan dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.iK. M.H yang sudi meringankan langkah untuk memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada warga yang menderita sakit. (sabar)

 

 

 

 

VIDEO