× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda pendidikan Kadis Pendidikan Madina: Januari 2021 Belajar Tatap Muka akan Diberlakukan

Kadis Pendidikan Madina: Januari 2021 Belajar Tatap Muka akan Diberlakukan

854
SHARE
Kadis Pendidikan Madina: Januari 2021 Belajar Tatap Muka akan Diberlakukan

Kadisdik Madina, Drs H Gong Matua Nasution ketika mensosialisasikan sekolah tatap muka sesuai SK 4 menteri di SMP 1 Panyabungan.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), terus melakukan persiapan untuk memberlakukan belajar tatap muka di sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Rencana pemberlakukan belajar tatap muka tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) 4 Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Kadis Pendidikan Madina, Drs H Gong Matua Nasution kepada wartawan, Rabu (16/12/2020) diruang kerjanya, menyampaikan sesuai dengan SK 4 menteri tentang pelaksanaan belajar tatap muka akan di berlakukan di Madina.

"rencana yang kita jadwalkan, tanggal 4 Januari 2021 mendatang akan kita laksanakan belajar tatap muka. Namun kita juga harus tetap berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Madina terkait kondisi dan status pandemi covid-19, sesuai dengan SK 4 Menteri itu,"jelas Gong.

Pemberlakukan belajar tatap muka, Gong Matua mengaku sudah mengingatkan setiap sekolah agar menyiapkan sarana prasaran tentang protokol kesehatan.

"Pemberlakukan belajar tatap muka ini dinas pendidikan sudah mengingatkan seluruh sekolah agar terlebih dahulu memastikan sekolah sudah menyiapkan semua sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan (prokes), namun sebagian sekolah masih ada yang belum mengupdate ke Dapodik, seperti tempat-tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker,"ujarnya.

Kemudian sambungnya, selain menyediakan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer, secara berkala sekolah juga harus melakukan penyemprotan. Dan kita harapkan untuk era baru ini dalam 2 bulan kedepan sudah tidak ada lagi kendala-kendala.

"namun kepastian untuk sekolah tatap muka keputusannya tetap kembali kepada tim gugus tugas penanganan covid-19 Madina. Kalau kondisi dan status di Madina memungkinkan, kita sudah siap, sebab sejauh ini sudah 82,9% sekolah di Madina yang sudah mengisi kesiapan ke Dapodik".tandasnya. (putra)