× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Kadis PMD Muba: Kades Terpilih akan Dilantik Camat di Kecamatan Masing-masing

Kadis PMD Muba: Kades Terpilih akan Dilantik Camat di Kecamatan Masing-masing

609
SHARE
Kadis PMD Muba: Kades Terpilih akan Dilantik Camat di Kecamatan Masing-masing

Kepala Dinas PMD kabupaten Muba Richard Cahyahdi AP, MSi.

Muba, sidaknews.com - Sebanyak 65 kades hasil pemilihan secara serentak tanggal 09 Maret 20220 di Kabupaten Musi Banyuasin akan di lantik pada saat Menjelang H-1 Puasa, pelantikan 65 kades yang semula di pusatkan halaman kantor bupati muba pada tanggal (22/04/20) mengalami perubahan tempat pelantikan.

Pelantikan di alihkan di 12 kecamatan,bertempat di halaman kantor kecamatan kades yang terpilih pada tanggal 22/04/2020 dan akan dilantik oleh Camat masing-masing kecamatan sesuai dengan perda nomor 6 tahun 2019 pasal 58.

Kepala Dinas PMD kabupaten Muba Richard Cahyahdi AP, MSi mengatakan," Pelantikan Kades yang semula akan dilakukan di depan kantor bupati Musi Banyuasin secara serentak pada tgl.22 april 2020 jam 9. 00 wib dengan mengunakan protokol kesehatan yang ketat, maka melihat situasi dan kondisi sekarang pelantikan tetap dilakukan namum dilaksanakan oleh camat masing masing di 12 kecamatan dengan dihadiri oleh unsur dinas PMD kabupaten muba pada tgl 22 April 2020 pukul 09.00 wib secara serentak. Sesuai dengan arahan bupati H.dodi Reza Alex, hal ini dilakukan karna mengacu pada perda no.6 tahun.2019 pasal 58 bahwa Bupati bisa mendelegasikan kewenangan kepada camat untuk melantik kepala desa terpilih.

Ini dilakukan agar pemerintah desa yang depenitif segera bekerja dalam menyikapai wabah covid 19 dimana pemerintah desa sekarang sedang sibuk sibuknya melakukan pendataan masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini dan sekaligus mengambil langkah pencegahan dan himbauan terhadap masyarakat dalam menyikapi kejadian ini sehingga dengan dilantiknya kades depenitif semua bisa berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah.

Memang pelantikan ini telah terjadi beberapa kali perubahan baik waktu maupun jumlah undangan namum sesuai arahan Bupati sekarang diminta kepada para camat untuk melakukan pelantikan tersebut dengan tetap mengacu pada aturan yang ada mengunakan protokol kesehatan dan membatasi jumlah yang hadir dimana yang hadir kita hanya minta kepala desa saja," ungkapnya. (Awam/*)