× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Kampanyekan Gemarikan, DKP Malang Sisir Pelosok Desa

Kampanyekan Gemarikan, DKP Malang Sisir Pelosok Desa

99
SHARE
Kampanyekan Gemarikan, DKP Malang Sisir Pelosok Desa

Ilustrasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

Malang sidaknews.com - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk mencegah terjadinya Rawan Pangan dan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (stunting) di Wilayah Malang.

Di saat Pandemi Covid 19 berlangsung, Gemarikan sangat bermanfaat di saat perekonomian sedang lesu, makan ikan solusi tepat murah dan bergizi.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang, Victor Sembiring, tujuan utama dari Kampanye "Gemarikan" ini supaya kita tetap sehat, kata Victor di kantor, Jumat (20/11) Pagi.

"Pihaknya Akan terus mengkampanyekan gemar makan ikan, dengan mengkonsumsi ikan sangat bermanfaat bagi Ibu Hamil dan menyusui serta Anak Anak usia dini untuk meningkatkan kecerdasan otak. Kemarin, (19/11) di Desa Bagelan, Kecamatan Wonosari pihaknya melaksanakan sosialisasi "Gemarikan" bersama Pemprov Jatim," terangnya.

"Gemarikan" di laksanakan di Desa Desa terpencil Dan wilayah Pelosok Desa yang perekonomian warganya terdampak Pandemi Covid 19," ungkap Victor.

Pada setiap kegiatan Sosialisasi "Gemarikan" di Desa Desa, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang juga memberikan bantuan kepada peserta yang terdiri dari ikan segar ikan tuna dan nila dan olahan hasil perikaanan kering maupun frozen.

"Harapannya, Kampanye "Gemarikan" ini dilakukan untuk mengingkatkan konsumsi makan ikan dan imun tubuh dalam masa pandemi covid 19 di daerah rawan stunting dan rawan pangan," pungkas Victor. (ones)