× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Kantor Pelayanan BC Palembang Optimis di Tengah Covid Target Pemasukan Tercapai

Kantor Pelayanan BC Palembang Optimis di Tengah Covid Target Pemasukan Tercapai

109
SHARE
Kantor Pelayanan BC Palembang Optimis di Tengah Covid Target Pemasukan Tercapai

Kepala kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai Palembang Abdul Harris.

Palembang, sidaknews.com - Kantor Pelayanan Bea Cukai Palembang optimis target penerimaan negara pada 2020 tercapai walaupun pandemi corona melanda dunia. Hal ini di sampaikan kepala kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai Palembang Abdul Harris, selasa (15/09) di kantornya kawasan pelabuhan Boom Baru.

Hingga bulan Agustus 2020 trend positif terus meningkat penerimaan realisasi negara dari Bea Cukai Palembang sudah mencapai 75,24% atau 70, 976 Milyar lebih dari target sebelumnya 94, 331 Milyar.

Hal ini naik 4,8% atau 4,323 M di bandingkan dengan tahun lalu yang hanya 90, 008 M.

"Penerimaan negara ini berasal dari bea masuk dan keluar serta bea cukai sedangkan untuk barang komoditi impor hingga kuartal ketga Agustus 2020 masih di dominasi barang modal serta barang pembantu atau penolong produksi dalam negeri, "Terang Harris.

Kami optimis 25% sisanya target penerimaan negara dalam 3,5 bulan bea cukai Palembang bisa mencapai target dan akhir tahun pencapaian itu akan mencapai 100%, kata Abdul Harris.

Pencapaian target tersebut sebagian besar di dominasi dari pemasukan cukai, untuk bia masuk cendrung menurun.

Harris melanjutkan walaupun sejak covid 19 di umumkan sekitar Maret lalu trend positif penerimaan negara di BC Palembang April lalu bisa meningkatk sampai 11, 295.M.

Hal ini di dominasi oleh PT. OKI Pulp and Paper sebesar 3, 371.M dan juga bea masuk tindak pengamanan (BMTP) dengan total 2,114 M.

Untuk ekspor Juni mengalami peningkatan di bandingkan bulan sebelumnya, penerimaan bea keluar 1,136 M di dominasi oleh komoditi Palp Kernel Shell dari PT. Daya Semesta Bioenergy.

Bulan Agustus realisasi penerimaan mengalami kenaikan drastis 70,3% dari Juni sebesar 6, 049 M menjadi 10,302 M di dominasi dari penerimaan imfortasi PT.Pusri Palembang dan PT. Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper.

Selain itu juga adanya bea masuk tindaknpengamanan komoditi keramik yang masuk melalui kantor BC Palembang.

Kepala seksi penyuluhan dan layanan Dwi Hermawanto mengharapkan trend positif akan berlanjut sampai pemghujun tahun 2020 serta kondisi pandemi segera berakhir agar roda ekonomi bisa berjalan lancar.
(Iskandar Mirza)

VIDEO