× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kapolda Sumut Pimpin Pemusnahan Barang bukti Narkoba dari 58 Kasus

Kapolda Sumut Pimpin Pemusnahan Barang bukti Narkoba dari 58 Kasus

447
SHARE
Kapolda Sumut Pimpin Pemusnahan Barang bukti Narkoba   dari 58 Kasus

Pemusnahan Barang bukti narkoba yang di gelar depan kantor Ditnarkoba Polda Sumut. Jumat (03/04/20) sekira pukul 10.20 Wib di pimpin Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin.

Medan, sidaknews.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin memimpin pemusnahan barang bukti narkoba berbagai jenis yang digelar di depan kantor Ditnarkoba Polda Sumut. Jumat (03/04/20) sekira pukul 10.20 Wib.

Pemusnahan Barang bukti ini hasil pengungkapan pada bulan Desember hingga bulan maret 2020 oleh Jajaran Dit Narkoba Polda Sumut.

Dalam kesempatan ini Kapoldasu irjend Martuani Sormin turut di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardhiaz Kusin Dwihananto dan Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Robert Da Costa serta para PJU Polda Sumut, perwakilan Kejaksaan Sumut serta awak media.

Dalam kesematan ini Irjend Martuani Sormin menyampaikan ada 58 kasus yang berhasil di ungkap dengan 79 tersangka dengan rincian 75 laki-laki dan 4 wanita dari keseluruhan tersangka 2 di antaranya meninggal dunia. Barang bukti yang diamankan dari keseluruhan kasus ada 53, 91 kg sabu, 49,847 butir pil ecstasy dan 323.103 gram ganja. “ kita jangan main - main dengan narkotika ini, ini sangat berbahaya untuk seluruh generasi kita. Jangan ragu - ragu untuk menindak segala pelaku kejahatan narkotika” ucap Irjen Martuani

Kapolda juga menginginkan agar seluruh personil lebih waspada saat bertugas di lapangan, saling body system dan untuk awak media Kapolda Sumut juga berpesan agar memberikan berita yang nyata dan berimbang di lapangan.

Dari keseluruhan pasal dan ancaman yg di persangkakan kepada para tersangka yaitu pasal 114,112 ayat (2) pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling cepat 6 tahun. Kemudian Kapolda Sumut bersama wakapolda Sumut dan para PJU serta perwakilan kejaksaan bersama - sama memusnahkan barang bukti. (Rls)

VIDEO