× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapoldasu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ketahanan Pangan di Hamparan Perak

Kapoldasu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ketahanan Pangan di Hamparan Perak

159
SHARE
Kapoldasu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ketahanan Pangan di Hamparan Perak

Kapoldasu Irjend Pol Drs.Martuani Sormin M.Si di dampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AkBP Dr. M R Dayan,SH,MH foto bersama usai meresmikan kampung tangguh di Hamparan Perak.

Hamparan Perak, sidaknews.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin, M.SI. melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan di Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/10/2020).

Kapoldasu beserta rombongan langsung disambut oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M.R Dayan, SH, MH beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan dan Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Yusuf Siregar.

Kampung Tangguh Nusantara itu dibentuk oleh Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 10 (sepuluh) Desa/Kelurahan yang terdiri dari, Wilayah Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang terdiri dari 4 Desa yakni Desa Lama, Desa Kota Rantang, Desa Paya Bakung dan Desa Klumpang Kampung.

Disebutkan, salah satu pembentukan desa tangguh Nusantara adalah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan untuk meningkatkan ketahanan Pangan Nasional yang merupakan program Pemerintah.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin mengucapkan Syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut, wilayah Propinsi Sumut saat ini berada pada tingkat ke-7 terbanyak penyebaran covid-19 dengan tingkat kasus sebanyak 11500 orang. Dan meninggal dunia 486 orang, kita berharap pemerintah desa tetap menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Lanjut dikatakan Kapoldasu, di harapkan Kampung tangguh ini, nanti kedepanya dapat tangguh terhadap penyakit, terhadap ancaman lainnya dan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas pembentukan Kampung Tangguh ini,"Ucapnya.

Di akhir kegiatan tersebut peresmian, Kapoldasu melakukan penaburan bibit ikan lele sebanyak 50.000 ekor, penyerahan secara simbolis 1.000 paket Sembako, 10 Ton pupuk dan 500 buah Masker serta foto bersama dan makan bersama. (H)