× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapolres Madina Ajak Wartawan Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Covid-19

Kapolres Madina Ajak Wartawan Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Covid-19

161
SHARE
Kapolres Madina Ajak Wartawan Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Covid-19

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi bersama PWI Madina

Mandailing Natal, Sidaknews.com - Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi mengajak Wartawan untuk mengedukasi masyarakat agar sama-sama memerangi Corona Virus Disease (Covid-19) dengan mematuhi Protokol Kesehatan, demikian disampaikan Kapolres Madina saat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina melakukan Silaturahmi di Markas Polres Madina, Rabu (14/10/2020).

Kapolres mengatakan, Wartawan sangat diperlukan untuk memberikan informasi pada masyarakat dalam mencegah penularan Virus Corona.

"Dimasa Pendemi Corona ini wartawan di garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, melalui sajian pemberitaan yang positif sesuai anjuran protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Mari berikan pemahaman yang positif kepada masyarakat agar mereka percaya dengan virus tersebut,"ujarnya

Perwira menengah Polri itu juga menyarankan pada saat peliputan dilapangan Wartawan harus waspada serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Saya berharap kepada seluruh pekerja Pers di Madina agar dapat terus mendukung kebijakan Pemerintah terkait penerapan Protokol Kesehatan yang sudah berlaku di tanah air, apabila melakukan peliputan di lapangan agar selelalu menerapkan Protokol Kesehatan yakni selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga diharapkan penyebaran Virus Corona di masyarakat dapat secepatnya dihentikan dan teratasi," harapnya.

Menurutnya, pada saat peraturan Bupati (Perbub) Madina No 30 tentang penerapan Sanksi, masyarakat di Madina sudah mulai sadar bahaya Virus tersebut, karena kegiatan Operasi Yustisi selalu aktif pada siang dan malam hari.

"Kami dari Polres Madina akan selalu siap untuk Backup Perbub Nomor 30, Operasi Gabungan Wajib Masker masih aktif dilakukan pada siang dan malam hari yang melibatkan TNI-Polri, dengan kegiatan tersebut saya memandang tingkat kesadaran masyarakat tentang bahaya Virus Corona sudah tinggi, Alhamdulillah itu yang kita harapkan," tutupnya. (Putra)