× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapolres Padangsidimpuan Ingatkan Warga Jangan Bosan Pakai Masker

Kapolres Padangsidimpuan Ingatkan Warga Jangan Bosan Pakai Masker

541
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Ingatkan Warga Jangan Bosan Pakai Masker

Kampanye penggunaan masker di Padangsidimpuan dihadiri TNI, Polri dan Unsur Forkopimda.

Sidimpuan, sidaknews.com - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, mengingatkan segenap masyarakat Padangsidimpuan, untuk tidak bosan menggunakan masker di setiap aktivitas sehari-hari. Sebab, kata dia, menggunakan masker merupakan salah satu cara ampuh meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kami berharap masyarakat mau peduli, setidaknya terhadap diri sendiri ataupun orang-orang di sekitar dari bahaya wabah Covid-19 dengan aktif menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," sebut Juliani usai Apel gabungan "Kampanye Penggunaan Masker menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/9/2020).

Dia menjelaskan, pendemi Covid-19 adalah masalah bersama yang harus disikapi serius oleh semua pihak, bukan hanya pemerintah ataupun penegak hukum. Dia mengajak semua elemen untuk turut andil dan merasa punya tanggungjawab dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 Pantauan Wartawan Usai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian brosur ke masyarakat tentang peraturan daerah (Perda) untuk memakai masker. Selanjutnya, seluruh unsur yang hadir membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar Alaman Bolak.

Pada kesempatan itu juga dilepas 1 unit mobil Water Canon, 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), serta 1 unit mobil dinas kehutanan (Dishut) guna melakukan penyemprotan disinfektan. 1 unit mobil Water Canon menyemprot mulai dari Tugu Siborang hingga Hotel Mutiara.

1 unit mobil Damkar menyemprot di sekitar Sidangkal ke Pos Polisi Hanopan Sibatu. 1 unit mobil Damkar lain menyemprot dengan rute Pajak Buah ke Soripada Mulia hingga ke Jalan Stn Mhd Arief. Terakhir 1 unit mobil Dishut menyemprot mulai dari Silandit hingga TPU Covid-19.

Tampak hadir, Dandim 0212/Ts Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, SIP, Danyonif 123/Rw Mayor (Inf) Goklas Silaban, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Walikota Padangsidimpuan bersama Unsur Pimpinan Daerah (Forkopimda) ,nampak juga Danyon C Satbrimob Polda Sumut Kompol Buana Zega, dan Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Kapten (Inf) Benhot Hutabarat. (*/red)