× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Kapolres Padangsidimpuan Mengajak Masyarakat Peduli Korban Kebakaran

Kapolres Padangsidimpuan Mengajak Masyarakat Peduli Korban Kebakaran

680
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Mengajak Masyarakat Peduli Korban Kebakaran

Tampak Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dan tim labfor Poldasu dan Polres Padangsidimpuan ketika melakukan olah TKP di lokasi kebakaran di Jalan Sudirman, Kelurahan Wek I, Lingkungan V, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Kota Padangsidimpuan (Sum

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Hembusan angin cukup kencang dengan sinar matahari yang cukup menyengat kulit, merupakan gambaran kondisi cuaca di Kota Padangsidimpuan pada Jumat (10/1) siang.

Ditepi jalan di Jalan Sudirman, tepatnya di Kelurahan Wek I, Lingkungan V, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, orang-orang tampak berkerumun. Padahal bau asap masih terasa cukup menyengat, dan masih ada api kecil yang menyala.

Meski begitu, mereka (warga) tetap tertib berkerumun diluar garis polisi yang mengitari bangunan. 

Tidak hanya warga, petugas dari tim labfor Poldasu dan Polres Padangsidimpuan, juga turut berada diantara reruntuhan bangunan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengungkap penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga. 

Indra Lubis, salah seorang korban musibah kebakaran mengungkapkan, mereka memang sengaja mengais barang-barang yang masih mungkin dapat dipergunakan. 

"Ditengah duka yang menyelimuti, kami cukup tabah untuk menghadapi cobaan ini dengan besarnya perhatian dari Pemko dan Polres Padangsidimpuan, dan masyarakat sekitar yang juga turut membantu untuk meringankan beban," ungkapnya. 

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya dilokasi kejadian kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

"Saya mohon masyarakat tetap tabah. Ini adalah cobaan yang tidak dapat dihindarkan, dan cobaan ini dapat menimpa siapa saja dan kapan saja. Kiranya kita masyarakat senantiasa tetap saling membantu baik dalam duka maupun suka," kita bersaudara mari bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran" ungkap AKBP Hilman wijaya dengan nada prihatin.  (Sabar)

VIDEO