× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Kapolres Padangsidimpuan Menghadiri Rakor di Kantor Walikota Terkait Covid 19

Kapolres Padangsidimpuan Menghadiri Rakor di Kantor Walikota Terkait Covid 19

1270
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Menghadiri Rakor di Kantor Walikota Terkait Covid 19

Keterangan gambar: Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H menghadiri Rakor pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota P. Sidimpuan, Kamis (26/3-2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait penanganan Wabah Covid-19 yang di pimpin Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan jalan Sudirman, Kamis (26/3-2020).

Dalam kesempatan itu AKBP Juliani Prihartini mengatakan bahwa mengingat situasi dan kondisi Nasional saat ini, " saya berharap tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat membantu memberikan Edukasi kepada umat dengan pendekatan lahiriah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini .

“Saya juga meminta semua pihak dapat menahan diri untuk membuat perkumpulan yang mengundang banyak orang," ujarnya.

Sementara ketua MUI Kota Padangsidimpuan H Zulfan Efendi Hasibuan mengatakan siap mendukung langkah Pemko Padangsidimpuan terhadap upaya penanganan Covid-19 ini, ucapanya dengan nada singkat.

Pada Pertemuan itu Walikota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama dengan Forkopimda mengajak seluruh tokoh agama di Kota Padangsidimpuan bersatu mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Diantaranya dengan menunda atau membatalkan kegiatan yang mengundang banyak orang yang menimbulkan keramaian di seluruh Kota Padangsidimpuan selama dua pekan ke depan.

Selanjutnya Irsan mengatakan bahwa tokoh agama dan tokoh masyarakat harus mampu menjelaskan ke masyarakat agar memahami perihal kegiatan harus ditunda ataupun dibatalkan selama kurun waktu 14 hari.

"Itu karena masa Inkubasi Corona selama 14 hari. Jadi dengan berdiam diri dan tidak melakukan banyak kegiatan yang melibatkan orang banyak, harapannya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Irsan berharap para Ulama maupun tokoh agama di Kota Padangsidimpuan menunda atau membatalkan kegiatan melibatkan banyak orang sampai kondisi lebih baik, tandasnya. (Red/Sbr)