× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Kapolres Padangsidimpuan Ngopi Bareng Bersama Wartawan

Kapolres Padangsidimpuan Ngopi Bareng Bersama Wartawan

608
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Ngopi Bareng Bersama Wartawan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H bersilaturahmi sekaligus ngopi bareng dengan puluhan wartawan. Senin (2/12)

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Kehadiran para wartawan ditengah tengah masyarakat,Penerintah termasuk di institusi Polri sangat dibutuhkan dimana wartawan dapat menyebar luaskan informasi melalui media untuk diketahui.

Wartawan juga termasuk pelaku sosial kontrol dalam berbagai aktivitas terutama di Pemerintahan.

Hal itu dikatakan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya,SIK.MH yang didampingi Waka Polres Kompol Matnur dAlimunte SH ,Kabagren Kompol Sahril M, Kasat Rekrim AKP abdi Abdullah SH dan Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE pada acara Ngopi Bareng bersama wartawan di Aula Endra darmaLaksana Mapolres Padangsidimpuan, Senin (2/12).

Lebih lanjut dikatakan Hilman, " mungkin selama ini komunikasi antara para wartawan dengan Kapolres termasuk membalas WA kurang hal itu bukan disengaja atau menghindar akan tetapi diakibatkan kesibukan yang terkadang tanpa perencanaan ada pertemuan dengan Eksternal dan internal.

Menanggapi pertanyaan seputar hasil Rakernas Forkopimda se Indonesia yang dilaksanakan baru baru ini yang langsung dipimpin Presiden, Hilman mengatakan sesuai arahan Presiden, Forkopimda baik ditingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota harus lebih bersinergi untuk membangun daerahnya dan terus meningkatkan serta membuat terobosan yang tujuannya menciptakan kesejahteraan masyarakat diantaranya menggalakkan UKM,Home Industri dan berbagai kegiatan yang sifatnya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat

Menyinggung yang berkaitan dengan perizinan agar Pemda/Pemko jangan berbelit belit dan mempersulit perizinan." Polri dilibatkan dalam pengawasan Pembangunan dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan. Terkait bila ada korupsi Polri tidak ada toleransi tetap akan diproses sesuai dengan hukum.

"Marilah kita terutama insan pers sama sama membangun Kota Padangsidimpuan melalui kontribusi berbeda beda.Pembangunan akan berjalan baik bila suasana ditengah tengah masyarakat kondusif.Peran serta wartawan menciptakan Kamtibmas sangat dibutuhkan.Kadang gara gara berita yang sumbernya tak jelas dan kebenarannya diragukan (Hoax) bisa menimbulkan kegaduhan." Ujar Hilman tamatan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah,SH meminta kepada wartawan disaat mau mengkonfirmasi suatu masalah terkadang ada kasus yang belum bisa dimediakan karena sesuatu hal seperti masih dalam proses pemeriksaan.pengembangan.

" Semua berita yang berkaitan dengan kasus yang ditangani Satreskrim akan dipublikasikan bila sudah ada titik terangnya.Jadi mohon rekan rekan untuk memakluminya, "Ujar Abdi berharap.

Sementara itu Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung mengatakan berita berita dari Polres Padangsidimpuan selama ini selalu di share melalui Wa group." Rekan media yang belum masuk dalam group nanti akan kita masukkan sesuai arahan Pak Kapolres," Ujar Maria yang mempunyai dua putranya jadi Polisi.

Dalam ngopi bareng tersebut banyak diperbincangkan melalui tanya jawab, semua rangkaian acara berlangsung penuh dengan kekeluargaan di lanjutkan fhoto bersama. (sabar)