× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Penggrebekan Rumah Terduga Bandar Narkoba di Kampung Salak

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Penggrebekan Rumah Terduga Bandar Narkoba di Kampung Salak

6132
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Penggrebekan Rumah Terduga Bandar Narkoba di Kampung Salak

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Priharitini S.IK.M.H Bersama Personel saat mendatangi kediaman terduga bandar narkoba di kampung Salak.

Sidimpuan,sidaknews.com - Berawal dari penangkapan pasangan suami istri (Pasutri) Riskon Habib Soilangon alias Aseng (41) bersama istri Masjuniati S (38) Rabu (13/01), Komaruddin Batubara alias Komar (32) bersama pasangan kekasihnya bernama Suryani (32) selaku pemasok sabu kepada Pasutri Aseng dan Masjuniati S berhasil di ringkus Sat Intelkam Polres Padang Sidimpuan, kamis (14/01) sekitar jam 09.00 Wib di salah satu rumah kos di Jalan Tapian Nauli Kecamatan PadangSidimpuan Selatan, Kota Padang Sidimpuan.

Penangkapan jaringan Narkotika jenis Sabu ini dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Padang Sidempuan AKP Nazaruddin, SH bersama personel Sat Intelkam.

Atas penangkapan jaringan Narkotika tersebut kemudian Personel melakukan interogasi kepada Komar di peroleh keterangan bahwa narkoba tersebut di dapatnya dari seseorang berinisial MZ warga kampung Kampung Salak Gang. Lopo Lancat Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kemudian dilakukan pengembangan ke kediamannya di pimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini didampingi Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, Kasat Intelkam AKP Nazaruddin, SH, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH bersama personel Polres Padangsidimpuan.

Dari hasil penggerebekan dan penyisiran MZ dan barang bukti tidak di temukan di rumahnya, Alhasil Kapolres Padangsidempuan AKBP Juliani Prihartini bersama personel langsung membawa Istri MZ yang berinisaial N ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dimintai keterangan.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Penangkapan Pasutri Aseng dan Masjuniati S berdasarkan informasi masyarakat yang resah maraknya peredaran narkoba jenis Sabu di Jalan Sutan Muhammad Arif Kota Padang Sidimpuan.

Dari laporan masyarakat, Sat Intelkam Polres Padang Sidimpuan langsung ke lokasi untuk penyelidikan, selanjutnya petugas melihat Pasutri ini keluar dari gerai parkiran dengan mengenderai mobil Suzuki Katana dengan Nopol BK 1434.

Curiga gelagatnya, petugas membuntuti laju mobil yang ditumpangi Pasutri ini. Setiba di jalan RA Kartini Kecamatan Padangsidempuan Selatan petugas berusaha menghentikan laju Kenderaan Pasutri ini. Kaget lihat petugas Pasutri ini kabur dengan cara kenderaannya berlari meninggalkan kenderaannya.

Tidak jauh dari Kenderaan yang ditinggal sekitar 20 meter Petugas berhasil mengamankan Pasutri ini dan Dari dalam mobil petugas juga mengamankan plastik klip transparan berisi Narkotika golongan I jenis Sabu di temukan di belakang joke kemudi.kini semua para pelaku sudah di serahkan ke satresnarkoba Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan pengembangan dan memburu MZ dan jaringannya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Priharitini S.IK.M.H kepada Wartawan menegaskan akan membasmi peredaran narkotika di seluruh wilayah kota Padangsidimpuan. Dalam hal ini pihaknya tidak main-main dengan pelaku narkoba tanpa terkecuali.

"Kami tidak akan memberi toleransi kepada siapapun, para pelaku penyalahgunaan narkotika, Kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat terutama dalam memberikan informasi terkait peredaran Narkotika dilingkungan masing masing di wilayah Kota Padangsidimpuan, ini semua demi Anak cucu kita ,mari kita sama sama peduli, jangan terlalu apatis terhadap permasalahan ini, jangan pernah takut memberi informasi, "ungkapnya saat ditemui di kampung salak saat melakukan penyisiran lokasi narkoba. (sabar)

 

 

VIDEO