× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

458
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini bersama jajaran dan Forkopimda Kota Padangsidimpuan ketika melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia Khususnya di Kota Padangsidimpuan, Selasa (31

Sidimpuan, sidaknews.com - Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama di Alaman Bolak, jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Sosial Distancing juga sudah diterapkan dalam apel gugus tugas tim pencegahan dan penanggulangan Covid -19 Kota Padangsidimpuan, Selasa (31/3/2020).

Tim gabungan melakukan penyemprotan secara massal di sejumlah jalan protokol di Kota Padangsidimpuan, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H dihadiri juga Wakapolres Kompol Matnur dalimunte SH, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Danyon 123/RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP, Kajari Kota Padangsidimpuan Victor Saut SH.MH, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH, Kasdim Mayor Infanteri Dedi Iskandar, Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim dalimunte.

Dalam penyemprotan cairan disinfektan ini juga melibatkan OPD Sekota Padangsidimpuan, PJU Polres Padangsidimpuan, Personil Polres Padangsidimpuan, Personil Polres Tapanuli Selatan, Brimob Yon C Polda sumut, Personil Koramil 02/Kota, Satpol Pamong praja dan dari Dinas perhubungan bersama BPBD serta Pemadam kebakaran.

Seperti di ketahui penyemprotan cairan disinfektan ini, Polres Padangsidimpuan juga menurunkan sejumlah Kendaraan Taktis Water Cannon dan kendaraan pemadam kebakaran milik Pemko Padangsidimpuan dan juga Melibatkan Mobil Dinas TNI.

Sebelum menggelar penyemprotan disinfektan secara massal ini, setiap kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H dan Jajarannya. Polres Padangsidimpuan sendiri memang paling aktif melakukan kegiatan pencegahan dan mengedukasi masyarakat.

Mulai penyemprotan disinfektan dilingkungan Mako Polres Padangsidimpuan, sampai penyemprotan disinfektan dilingkungan Pemerintah kota Padangsidimpuan Fasilitas Umum lainnya.

Pantauan Wartawan dalam kegiatan gerakan serentak dan masif penyemprotan Disinfektan antisipasi penyebaran virus corona *(Covid19) dibagi menjadi 3 (tiga) Rute antara lain:

Rute Pertama (I) - Pos kota-Jl. Sudirman - Jl.merdeka- Kel. Palopat maria Kec. Psp hutaimbaru.

Rute kedua (II) mengambil stard dari SMP N 1 - Jl. Kenanga - Jl. Tapian nauli - Jl. Imam bonjol - Tugu siborang - Jl. Sm raja kel. Sitamiang - Kel. Bincar - Jl. Kapten Koima - Jl. Sitombol (Halaman bolak)

Rute ketiga (III) meliputi Kampung kalapa - Kampung darek - Kel. Padang matinggi - Kel. Sitamiang - kel. Batunadua (Simpang rimba soping.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak dan masif penyemprotan Disinfektan di kota Padangsidimpuan, “Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid – 19) yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Kota Padangsidimpuan ” katanya.

“Menjadi sasaran adalah Fasilitas Umum, bagian utama jalan dan bahu jalan. Penyemprotan ini juga untuk mensterilkan jalan-jalan yang ada mencegah penyebaran virus corona. Kita ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril,” ujarnya.

“Penyemprotan yang dilakukan ini tidak hanya dilingkup Jalan raya, tapi juga serentak di pemukiman Warga yang ada di desa,Kelurahan yang tersebar di enam kecamatan yang ada di kota Padangsidimpuan dengan Cara penyemprotan oleh petugas yang sudah di tunjuk, ungkapnya.

Menurut Kapolres, penyemprotan disinfektan ini akan rutin dilakukan di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait. Namun demikian, warga juga diminta untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Dengan cara, dirumahnya masing-masing menyediakan dan menerapkan rajin cuci tangan dengan sabun serta olahraga secara individu,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan supaya warga menghindari perkumpulan massa. Serta menaati himbauan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid–19. (Sabar)

VIDEO