× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapolres Padangsidimpuan Sisir Lokalisasi Peredaran Narkoba di Silayang-layang

Kapolres Padangsidimpuan Sisir Lokalisasi Peredaran Narkoba di Silayang-layang

8819
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Sisir Lokalisasi Peredaran Narkoba di Silayang-layang

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H ketika mendatangi Lokalisasi menggunakan narkoba di silayang-layang, kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Diduga selama ini dijadikan lokasi mempergunakan dan transaksi narkoba Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, beserta jajaran menyisir lokasi di Silayang-layang, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (26/6/2020) sore.

Dengan di dampingi kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kapolres tampak melepas sepatunya agar lebih maksimal menyisir satu per satu lokalisasi yang diduga sudah sangat meresahkan masyarakat itu. Penyisiran itu dilakukan berkat Laporan yang diterima polres Padangsidimpuan dari masyarakat setempat.

"Dari lokasi pertama yakni, di gubuk kosong yang diduga keras dijadikan lokalisasi untuk pengguna dan transaksi peredaran narkoba, ditemukan plastik tempat sabu, alat hisap, sedotan, korek gas, dan puntung rokok," ungkap Kapolres Padangsidimpuan melalui Kasubbag Humas, Iptu Maria Marpaung, SE MM, kepada awak media, Sabtu (27/6/2020).

Sedangkan di lokasi kedua, Ucap Iptu Maria, Kapolres juga menemukan beberapa sedotan, botol bekas air mineral, dan alat hisap sabu, yang diduga keras biasa dijadikan sarana untuk menyalahgunakan narkoba. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan perhatian khususnya terhadap wilayah tersebut.

"Kapolres juga mengimbau agar warga bisa peduli terhadap lingkungan dan menjadikan persoalan narkoba menjadi tanggungjawab bersama masyarakat 'Kota Salak'. Ini penting dilakukan agar korban akibat narkoba tak bertambah dan bisa menyelamatkan generasi penerus," papar Kasubbag Humas.

Sementara secara terpisah tokoh masyrakat Kota Padangsidimpuan Adnan Buyung Lubis memberikan apresiasi atas keberhasilan Polres Padangsidimpuan dalam mengungkap berbagai kasus peredaran narkoba di kota Padangsidimpuan, " ini merupakan prestasi". Tapi Alangkah baiknya bila pihak kepolisian untuk mengintensifkan untuk mengungkap bandar dan pemasoknya ke kota Padangsidimpuan.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini mengharapkan peran serta masyarakat secara nyata, karena tanpa dukungan masyrakat jangan harap narkoba dibasmi, mari kita bergandengan tangan menyelamatkan Anak Bangsa, Ayo kita berpersn aktif membantu Kepolisian dalam hal ini polres Padangsidimpuan untuk membrantas narkoba di kampung kita ini.
Karena persoalan narkoba ini lanjut Adnan bukan hanya tugas dari polisi, tapi tugas kita bersama, sudah saatnya Padangsidimpuan bersih dari narkoba, karena sudah terlalu banyak korban akibat narkoba ini, pungkasnya dengan nada tegas. (Sabar)

VIDEO