× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Sitamiang Baru

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Sitamiang Baru

727
SHARE
Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Sitamiang Baru

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK.M.H ketika mengunjungi Lokasi longsor di gang air bersih kelurahan Sitamiang baru.

Sidimpuan, sidaknews.com - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini SIK MH, Rabu (23/09/2020) pagi, kunjungi lokasi Longsor yang berada di gang Air bersih Kelurahan Sitamiang baru, kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang merobohkan satu warung milik Pangeran Siregar (65)

Selain memantau kondisi di lokasi Longsor tersebut, Kapolres juga turut membantu membersihkan lokasi yang tertimbun longsor bersama warga sekitar.bersama TNI, Polri tumpukan tanah longsor yang mengakibat menutup akses jalan menuju SMP negeri 11.

Menurut AKBP Juli, bencana alam yang terjadi menjadi perhatian dan harus diwaspadai. Sebab, belakangan cuaca sedang tidak baik. Sehingga masyarakat diminta harus selalu waspada dengan cuaca sekarang ini.

"Alhamdulillah, dengan cara bergotong royong timbunan tanah longsor sudah bisa dibersihkan. Pembersihan ini mendatangkan Satu unit alat berat milik pemko Padangsidimpuan untuk mengangkat material longsoran dari badan jalan demi kelancaran dan demi keamanan warga yang melintas " katanya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyrakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa Covid 19 ini dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

Kapolres juga menuturkan bahwa selama musim hujan ini kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi di wilayah lain, sehingga Kapolres berharap agar masyarakat senatiasa waspada terhadap potensi timbulnya longsor atau banjir genangan.

"Tetap waspada terhadap potensi banjir dan juga angin kencang." tuturnya berpesan.

Pantauan wartawan kunjungan Kapolres tersebut tampak ikut mendampingi Wakapolres Kompol Sahril SH, Kabagops Kompol Ahmad Fauzi KS bersama, personil polres Padangsidimpuan dan BPBD kota Padangsidimpuan bersama Lurah sitamiang baru Solahuddin Siregar S.sos.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Sampai berita ini di langsir tampak pihak TNI, Polri bersama BPBD kota Padangsidimpuan sudah selesai membersihkaan material dari badan jalan,sementara akses jalan warga sudah kembali normal. (sabar)

VIDEO