× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Danyon Marhanlan I Pimpin Pengamanan Unras di KIM

Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Danyon Marhanlan I Pimpin Pengamanan Unras di KIM

1238
SHARE
Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Danyon Marhanlan I Pimpin Pengamanan Unras di KIM

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Drs.H M.R Dayan SH,MH bersama Danyon Marhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr Opsla saat pimpin pengamanan unjuk rasa di Kawasan Industri Modern.

Medan Deli, sidaknews.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. H.M.R. Dayan. SH. MH., berasama Danyon Marhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr Opsla turun langsung memimpin pengamanan unjuk rasa di Kawasan Industri Modern (KIM) Medan, Kamis (15/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Letnan Kolonel Farick M.Tr. Opsla mengatakan, bahwa Prajurit Yonmarhanlan I bersinergi dengan Polres Pelabuhan Belawan dalam membantu pengamanan unjuk rasa, untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif.

“Kita laksanakan tugas pengamanan ini secara persuasif, jangan mudah terprovokasi, utamakan keamanan dan keselamatan serta laksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena tugas ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan terhadap Yonmarhanlan I, ” tegas Letkol Farick.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I bersama Kapolres Pelabuhan Belawan langsung menemui para pendemo dan memberikan arahan agar dalam melakukan unjuk rasa dilakukan dengan damai dan jangan anarkis.

Kemudian dilakukan juga pembagian masker kepada para buruh yang melalukan unras, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid -19, dimana pada saat melakukan unjuk rasa ditemukan sebagian pendemo tidak memakai masker yang akan berakibat semakin bertambahnya penularan.

Seusai memberikan arahan, Danyon Marhanlan I dan Kapolres membagi bagikan nasi bungkus kepada para pendemo dan kemudian makan siang bersama dengan seluruh peserta unras dan para pengunjuk rasa merasa senang, kemudian usai makan siang bersama Kapolres dan Danyon Marhanlan I. Selanjutnya para buruh mulai meninggalkan KIM dan selanjutnya berjalan menuju kantor Gubernur Sumatra Utara untuk manyampaikan aspirasinya. (H)