× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kapolres Tapsel Pimpin Pemusnahan Barbut Daun Ganja Kering 245 Kg

Kapolres Tapsel Pimpin Pemusnahan Barbut Daun Ganja Kering 245 Kg

312
SHARE
Kapolres Tapsel Pimpin Pemusnahan Barbut Daun Ganja Kering 245 Kg

Kapolres Tapsel didampingi Danyon C Satbrimob Polda Sumut dan Forkopimda musnahkan ganja.

Tapsel, sidaknews.com - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), kembali memusnahkan barang bukti (barbut) daun ganja kering dengan berat total 245 Kg lebih atau 245.999,23 Gram, yang berlangsung di Halaman Mapolres. Senin (29/6)

Adapun Barang bukti yang dimusnahkan itu diperoleh dari hasil Pengungkapan periode Januari hingga Juni 2020.

Jika dirinci, barbut pertama yang berhasil diamankan Polres Tapsel yakni, 2.326,7 Gram daun ganja kering yang hingga kini tersangkanya masih dalam proses penyelidikan. Jumlah yang dimusnahkan itu sesuai surat pemusnahan barbut bernomor SP.Sita/26/VI/2020/Narkoba, tanggal 29 Juni 2020.

Kemudian, barbut kedua yang berhasil diamankan Polres Tapsel yakni, 162.761,82 Gram daun ganja kering, yang hingga kini tersangkanya juga masih dalam penyelidikan. Jumlah yang dimusnahkan itu sesuai surat pemusnahan barbut bernomor SP.Sita/27/VI/2020/Narkoba, Tanggal 29 Juni 2020.

Kemudian barang bukti ketiga yang berhasil diamankan Polres Tapsel yakni, 80.910,71 Gram daun ganja kering yang disita dari seorang tersangka berinisial, MSP. Jumlah yang dimusnahkan itu sesuai surat pemusnahan barbut bernomor SP.Sita/29/VI/2020/Narkoba, tanggal 29 Juni 2020.

MSP, merupakan tersangka yang ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polres Tapsel pada Sabtu (7/3/2020) lalu. Adapun keseluruhan jumlah yang dimusnahkan tersebut merupakan barbut yang sudah disisihkan dari hasil sitaan. Seluruh barbut yang disita itu dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Polres Tapsel telah memusnahkan 245 Kg lebih daun ganja kering. Kita bersyukur, karena banyak generasi penerus maupun warga umum yang telah kita selamatkan dari narkoba yang sudah dimusnahkan ini. Kami menyatakan bahwa, Polres Tapsel siap perang dengan narkoba," papar Kapolres Tapsel saat diwawancarai awak media seusai kegiatan.

Pantauan Tampak hadir, Danyon C Satbrimob Polda Sumut, Kompol Buana Zega, SH MH, Forkopimda dari Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas Utara, para Kabag, Kasat Resnarkoba AKP Eddy Sudrajat, Kapolsek, PJU Polres Tapsel, Kasubbag Humas Ipda Asjul Pane, penggiat anti narkoba, bersama Puluhan personel dari Polres Tapsel. (Sabar)

VIDEO