× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Kapolresta dan Wakapolres Tangerang Silaturahmi dengan Masyarakat Aceh

Kapolresta dan Wakapolres Tangerang Silaturahmi dengan Masyarakat Aceh

SHARE
Kapolresta dan Wakapolres Tangerang Silaturahmi dengan Masyarakat Aceh

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. H. Ade Ary Syam Indra S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolresta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, disambut oleh tokoh masyarakat Aceh di Cikupa,Tangerang Banten.

BANTEN, sidaknews.com - Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. H. Ade Ary Syam Indra S.H., S.I.K., M.H., dan Wakapolresta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K  bersilaturrahmi dengan masyarakat Aceh di Cikupa, Tangerang, Banten, Jumat (13/12/2019).

Menurut sumber media ini Tarmizi Age yang akrab di panggil Mukarram,  Kapolresta Tangerang Ade Ary Syam Indra dan rombongan tiba di mesjid Aceh Darussalam, Cikupa, Tangerang Banten, sekitar pukul 11.00 siang.

"Pak Kapolresta dan pak Wakapolresta Tangerang, tiba di mesjid jam 11.00 siang tadi", ujar dr. Fajri SpOG, salah seorang tokoh masyarakat Aceh di sana.

Mereka di jamu dengan hidangan khas aceh, nasi berlauk kambing dan bebek, hasil masakan para anak muda aceh di Cikupa, tambah dr. Fajri, tersenyum.

Ketua masyarakat Aceh H. Fadhli Thahir dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada Kapolresta Tangerang, Wakapolresta dan rombongan.

Selamat bersilaturrahmi dengan masyarakat Aceh di Cikupa dan sekitarnya, semoga Allah memberi manfaat untuk kita semua, ucapnya.

Suasana silaturrahmi antara masyarakat Aceh dengan Kapolresta Ade Ary Syam Indra dan Wakapolresta Dedy Tabrani beserta rombongan, terlihat cukup akrab dan komunikatif, ujar Taufik Ridha yang juga salah seorang tokoh masyarakat Aceh di Tangerang.

Bahkan, disela-sela jamuan makan siang bersama, Kapolresta Ade sempat memuji masakan aceh itu enak,  ujar Taufik Ridha yang juga merupakan salah seorang pengusaha asal aceh di Banten.

Sementara itu, Wakapolresta Tangerang Dedy Tabrani dalam paparan singkatnya di hadapan jamaah, usai melaksanakan salat jumat di mesjid aceh darussalam Cikupa, Tangerang, Banten, menyampaikan, agar kita semua menjaga dan mengawal diri dari tindakan-tindakan kekerasan.

Anak-anak kita, apa lagi yang masih sekolah, agar selalu di ingatkan untuk menjauhi diri, dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum, tegasnya.

Di temui sumber media ini, usai salat Jumat, Wakapolresta Tangerang Dedy Tabrani yang merupakan putra aceh tulen (asli), merasa cukup puas bisa bersilaturrahmi sesama aceh.

"senang mereumpoek ureng geutanyoe (senang bisa bertemu sesama kita), ujarnya dalam bahasa aceh yang kental, dan semoga silaturrahmi yang begini selalu terbina hendaknya, ujar Dedy, sebagaimana di kutip sumber media ini. (Red)