× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Karena Batuk Hingga Demam Tinggi, Tetangga Laporkan Kepada Kepling

Karena Batuk Hingga Demam Tinggi, Tetangga Laporkan Kepada Kepling

4604
SHARE
Karena Batuk Hingga Demam Tinggi, Tetangga Laporkan Kepada Kepling

Tim Medis dari Dinas kesehatan labuhanbatu bersama rombongan Aparatur dari kecamatan juga kelurahan bergerak cepat lakukan pengecekan kesehatan serta pencegahan di rumahnya.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Karena batuk di sertai demam tinggi, hingga curiga mengidap Virus Corona, seorang pendatang asal Sidimpuan di laporkan tetangganya pada kepala lingkungan Al huda, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau utara, Kabupaten labuhanbatu.

Camat Rantau utara H. Turing Ritonga saat di konfirmasi Wartawan media Sidaknews.com, menjelaskan Via Celullernya, Minggu (5/4/2020).

Benar ada info kornologis yang kita terima dari laporan seorang warga masyarakat masih tetangga dengannya, melalui Aparatur yang bertugas di kelurahan lakukan pengecekan atas kebenaran tersebut.

"Koptu Rm Napitupulu Babinsa Kelurahan Sirandorung, melaksanakan pendampingan dan pengecekan langsung kepada seorang warga yang baru tiba dari kota Sidimpuan, agar membuat laporan kerjanya.

Dilanjutkan ke Puskesmas kota Rantauprapat, sehingga tim dari Dinkes Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Kadis kesehatan H.Kamal Ilham Getak cepat guna lakukan Pengecekan kebenaran penyakit itu melalui alat RAPID tes bersama rombongan dan hasilnya dinyatakan negatif.

Setelah di ketauhi penyebab penyakit yang di deritanya itu negatif, namun tetap yang bersangkutan disarankan oleh kadis kesehatan agar mengisolasikan diri secara mandiri dirumah selama 14 hari.

Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke RSUD Rantau prapat, agar dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) H.Adam Malik Medan." Jelas H.Turing Camat Rantau Utara.

Pengecekan dan pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kadis kesehatan kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham bersama Kapus kesmas Rantau utara Dr.Yulidawati serta Lurah Sirandorung M Kamisdan ritonga ST. MM. serta rombongan dari Polres Labuhanbatu, Babinkamtibmas Aipda S Manullang, para kepling yang bertugas dikelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, juga beberapa warga sekitar di tempat tinggalnya.

Kita sudah melakukan pemeriksaan langsung kesehatan yang bersangkutan, untuk saat ini dinyatakan negatif Corona," jelas Camat Rantau utara dari tulisan laporan Kornologisnya.

Dari keseriusan Pemerintah Daerah dalam melakukan Pencegahan Virus Covid 19 dan penularannya, di sentral pintu masuk dan keluar para pendatang yang masuk di Labuhanbagu Rantauprapat terus di lakukan pengecekan dan pemeriksaan, seperti terlihat saat ini di pintu masuk Kantor Bupati labuhanbatu pun sudah terpasang.

jadi para pendatang yang masuk dapat di periksa kesehatannya, bila ada pendatang diduga Setatus ODP maka akan di krantinakan untuk beberapa hari hingga benar Steril.

Metode yang dilakukan Pemerintah Kabupaten labuhanbatu bersama TNI Polri untuk Pencegahan atau Pengantisipasian Penularan Virus Covid 19 di kabupaten labuhanbatu, hingga masyarakat tidak perlu takut lagi, dan terus menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita masing-masing, jauhi dari keramaian, sesuai himbauan yang di sampaikan Pemerintah Daerah kabupaten labuhambatu." Ucap nya. (Dody)

VIDEO