× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Bersih - Bersih Kantor

Karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Bersih - Bersih Kantor

217
SHARE
Karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Bersih - Bersih Kantor

Karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar saat bersih-bersih sampah disekitar halaman Kantor

Blitar, Sidaknews.com - Masih dengan semangat pagi, hari ini Karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, bersih-bersih sampah disekitar halaman kantor, Senin (12/10).

Kabupaten Blitar dinilai terdepan dalam bidang bersih-bersih dan pengelolaan sampah, hal ini dibuktikan dengan banyaknya Kota/Kabupaten lain yang belajar pengelolaan Bank Sampah ke Kabupaten Blitar.

Beberapa program pengelolaan sampah, seperti Balistik (Blitar Libas Sampah Plastik) nyata membuat Blitar sukses mengelola sektor persampahan pada tahun 2019) Bank Sampah dan kelompok masyarakat dari Kabupaten Grobokan dan Kabupaten Tarakan berkunjung untuk melihat dan belajar pengelolaan Bank Sampah di Kabupaten Blitar.

Beberapa lokasi yang dikunjungi, diantaranya ke Bank Sampah Sumber Rejeki di Kecamatan Sutojayan dan Bank Sampah 3R di Lingkungan Majekan, Kelurahan Wlingi, Kecamatan Wlingi.

“Bank Sampah ini merupakan kunci bagi Kabupaten Blitar untuk mengurangi sampah dari rumah tangga, kedua, Bank Sampah ini menjadi Inovasi dan Kreasi. Dan ketiga, masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari olah sampah melalui daur ulang,” ungkap Kasi Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, Eko Harnanto ditemui sidaknews.com di kantornya, Selasa (13/10/2020).

Karyawan dari Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Blitar mengatakan kepada semua masyarakat, untuk memanfaatkan Sampah dari plastik, untuk dikumpulkan dan dijual kepada Bank Sampah," imbuhnya.(BAS/ADV/KMF)