× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Bersama Jajaran Menyisir Gubuk dan Pondok di Jalan By Pass

Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Bersama Jajaran Menyisir Gubuk dan Pondok di Jalan By Pass

1628
SHARE
Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Bersama Jajaran Menyisir Gubuk dan Pondok di Jalan By Pass

Kasat binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH bersama Jajaran Mendatangi Pondok dan gubuk di jalan by pas Kota Padangsidimpuan, Rabu (18/3/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Satbinmas Polres Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP SULHAN ARIFIN SIREGAR, SH dan didampingi Kepala Desa Pudun Jae Bajar Harahap, Rabu (18/3/2020) kembali mendatangi Pondok-pondok yang berada di Jalan jendral Abdul Haris Nasution desa Pudun Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Kedatangan tersebut untuk memberikan Himbauan dan sosialisasi kepada Pengusaha dan pemiliknya untuk tidak menyediakan gubuk-gubuk kecil tertutup karena hal itu di lakukan untuk menghindari terjadinya perbuatan tindak pidana narkoba, perjudian dan prostitusi.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH mengatakan Pihaknya terus melakukan sosialisasi masalah maraknya Pondok atau gubuk bertenda terpal biru ini yang tertutup rapat mirip seperti bilik kecil yang berada di kawasan bukit simarsayang dan Jalan Baru (By Pass) untuk menghindari penyakit Masyarakat‎ atau Pekat.

Kasat Binmas juga menambahkan, " Kota Padangsidimpuan ini kan merupakan Kota Dalihan Natolu yang mana tradisi adat istiadatnya masih sangat kental sehingga kita harus menjaga itu semua dengan baik," tuturnya.

Menurutnya, dalam memberantas Pekat harus dilakukan secara terus menerus, sehingga kegiatan masyarakat yang bersifat negatif ini tidak menimbulkan hal yang lain.kita Harus tindak tegas bila Pemilik Pondok-pondok yang berada di kota Padangsidimpuan ada yang membandel dan tidak mengindahkan himbauan kita, kata Kasat Binmas dengan nada tegas.

"Kegiatan apa saja yang meresahkan masyarakat, yang bisa memancing menjadi lingkungan yang tidak aman harus ditertibkan," pungkasnya. (sabar)

VIDEO