× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kasdam I/BB, Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Peningkatan Aksi Demo

Kasdam I/BB, Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Peningkatan Aksi Demo

612
SHARE
Kasdam I/BB, Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Peningkatan Aksi Demo

Kasdam I/BB Brigjend TNI Didiet P memberi keterangan Pers Usai laksanakan apel gelar pasukan.

Medan, sidaknews.com - Kodam I/Bukit Barisan melaksanakan apel gelar pasukan yang di pimpin Kasdam I/ Bukit Barisan Brigjend TNI Didit P dalam rangka perkembangan situasi peningkatan aksi demo yang berpotensi anarkis terkait penolakan sejumlah elemen masyarakat terhadap undang-undang Cipta karya. Rabu (14/10/2020) pagi.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah yang dibacakan Kasdam mengatakan bahwa telah terjadi demo yang mengarah pada aksi anarkisme.

“Hal ini berpengaruh terhadap keamanan nasional yang dapat menjatuhkan martabat bangsa dan negara serta kewibawaan pemerintah, oleh karena itu untuk mengantisipasi kejadian tersebut, TNI siap membantu Kepolisian bersama intitusi terkait lainya, dalam operasi pengamanan secara terpadu dan sistematis”,ucap Kasdam.

Lanjutnya lagi, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan jajaran TNI diwilayah Sumatera Utara.Kasdam juga berharap agar dalam pelaksanaan pengamanan ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan bekerja sama yang terencana, terarah dan terkendali serta tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses.

Apel gelar pasukan ini selesai dilaksanakan pada pukul 08:20 wib dan turut dihadiri oleh Asren serta para asisten KODAM I/BB, para Kabalagdam, Kapolsahli KODAM I/BB, Danlantamal I Belawan, Aspers Kosekhanudnas III, Kadis Log Lanud Soewondo, Danyon Marinir I Belawan, Danyon Armed, serta Danyonko 469 Paskhas. (H)