× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kasubdit Jatanras Ultimatum DPO Pengrusak Mobdis Polda Sumsel Segera Menyerahkan Diri

Kasubdit Jatanras Ultimatum DPO Pengrusak Mobdis Polda Sumsel Segera Menyerahkan Diri

363
SHARE
Kasubdit Jatanras Ultimatum DPO Pengrusak Mobdis Polda Sumsel Segera Menyerahkan Diri

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel. Suryadi. Sik.MH.

Palembang, sidaknews.com - Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol. Suryadi. Sik.MH, ultimatum Daftar Pencarian Orang (DPO) pada kasus demo rusuh yang  melakukan pengerusakan mobil dinas milik Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda Sumsel saat demo ricuh di DPRD Sumsel, Kamis (8/10) lalu.

"Kita minta bagi pelaku yang terlibat perusakan kendaaran dinas polisi agar segera menyerahkan diri," kata Kompol. Suryadi. Sik.MH. Selasa (20/10).

Sekali lagi kita ingatkan, jika tidak mau menyerahkan diri akan kita tangkap dan pasti tertangkap.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi sesuai photo video dan keterangan saat pengrusakan kendaraan dinas propam, pam obvit polda dan dokkes polrestabes. Ada sekitar 15 orang yang kita kejar sebagian sudah di tetapkan jadi tersangka kasus pengrusakan.""Terangnya.

Polda Sumsel sudah mengamankan dan telah menetapkan 9 tersangka yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan buruh, lanjut Suryadi.

Dua diantaranya masih pelajar atau anak anak, satu tersangka terindikasi pemakai narkoba, positif sabu sekarag sudah di serahkan ke Ditres narkoba. Sedangkan dua tersangka anak sudah di verifikasi namun tidak tercapai kasusnya akan di lanjutkan atau tetap di proses.

Suryadi juga mengatakan total yang sudah di tahan dan ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Sumsel kasus pengrusakan kendaraan dinas Polda dan Polrestabes Palembang berjumlah 9 orang terdiri dari pelajar, mahasissa dan buruh.

Ada diantaranya menggunakan jaket almamatet mahasiswa teryata dia bukan mahasiswa seperti pelajar dan buruh termasuk alat komunikasinya terus di selidiki.

Dari kelompok mana mereka siapa yang ngajak, koordinatornya serta tujuan aksi demo apa terus kita selidiki, karena ada diantaranya kelompok tertentu. Tutup Suryadi. (Iskandar Mirza)

VIDEO