× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kasus ABG Ngamar Bersama Lelaki Dewasa di Kamar Hotel Dihentikan

Kasus ABG Ngamar Bersama Lelaki Dewasa di Kamar Hotel Dihentikan

1164
SHARE
Kasus ABG Ngamar Bersama Lelaki Dewasa di Kamar Hotel Dihentikan

Kanit PPA Polres Tanjungpinang Ipda Ivena.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Kasus anak di bawah umur yang tertangkap basah oleh pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Polsek setempat di salah satu hotel Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Bahkan sempat menjadi sorotan dari publik, kini kasus itu tidak lanjut hingga ke ranah hukum.

Sebelumnya kasus tersebut dalam oleh penanganan unit Pelayananan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tanjungpinang, hal itu di benarkan oleh Kanit PPA Polres Tanjungpinang Ipda Ivena, yang menjelaskan bahwa kasus tersebut tidak lanjut karena di nilai tidak ada unsur tindak pidananya.

"Sudah kami adakan pertemuan dari pihak anak, orang tua anak, pria tersebut, instansi terkait yaitu P2TP2A dan KPPAD.
Di dapat keterangan anak tersebut, bahwa di hotel tersebut tidak terjadi tindakan pidana, seperti cabul dan persetubuhan," jelasnya.

Ivena juga mengatakan bahwa keterangan dari pria tersebut juga begitu bahwa mereka di dalan kamar hotel tidak melakukan persetebuhan.Dan pihak kepolisian melakukan lidik serta memperdalam kasus itu, apakah ada unsur tindak pidanya atau tidak ternyata pihak polsis tidak menemukan itu.

"Kemudian untuk barang bukti yang menunjukkan ke tindakan pidana tersebut pun tidak ada, dan pengakuan pria itu bahwa statusnya sudah tidak beristri lagi karena sudah bercerai. Sehingga penyelidikan kasus tersebut di hentikan," Tambah Ivena.

Pihak P2TP2A dan Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri sebelumnya sepakat untuk mendesak kasus pencabulan di hotel tersebut tetap diproses. Ivena juga menjelaskan bahwa untuk setiap peristiwa yang diketahui, dan diadukan kepada Polri belum pasti ada tindak pidananya. (Dewi)