× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim, tebagsel Kedapatan Simpan Sabu dan Ganja, Sutan Dibekuk Polisi di Pekuburan

Kedapatan Simpan Sabu dan Ganja, Sutan Dibekuk Polisi di Pekuburan

2479
SHARE
Kedapatan Simpan Sabu dan Ganja, Sutan Dibekuk Polisi di Pekuburan

Sutan Rahmad Nasution Alias Sutan (29), bersama barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan daun ganja kering.

Sidimpuan, sidaknews.com - Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan kembali menangkap seorang pemuda karena memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu dan daun ganja kering, Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 00.15 Wib.

Pelaku bernama Sutan Rahmad Nasution Alias Sutan (29) warga Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame V Kelurahan , Wek. VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H yang disampaikan Kasatres Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan SH kepada Sidaknews.com, Sabtu (9/11) menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat karena lokasi pekuburan yang berada di Jalan Alboin Hutabarat, Gang Dame V, Kelurahan Wek VI, sering dijadikan sebagai lokasi transaksi dan penyalahgunaan Narkotika.

"Bergerak dari informasi itu kita lalu melakukan penyelidikan dilapangan. Setibanya di lokasi kejadian kita menemukan pria dengan gerak-gerik mencurigakan, sedang keluar dari dalam pagar sebuah rumah, "jelas Charles.

Tak mau Kecolongan lanjut Charles kemudian petugas melakukan penangkapan, ternyata yang bersangkutan Sutan Rahmad Nasution Alias Sutan dan saat dilakukan penggeledahan kepada sutan ditemukan satu bungkus plastik klip transparan diduga berisi shabu dari genggaman tangan sebelah kiri dan satu bungkus kertas nasi warna coklat diduga keras berisi Narkotika jenis ganja yang ditemukan dikantong jacket sebelah kanan dari penangkapan itu diamankan juga satu lembar kertas tiktak, terang Charles.

Selanjutnya tambah Charles tersangka beserta barang bukti satu bungkus plastik transparan diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis shabu dengan berat 0,18 gram bersama satu bungkus kertas nasi warna coklat diduga keras berisi Naekotika Gol. I Jenis ganja seberat 1,14 gram dan satu lembar kertas tiktak sudah berada Mapolres Polres Padangsidempuan untuk penyelidikan dan proses hukum selanjutnya. (sabar)