× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Kendala Anggaran, Masjid di Nioniba Harapkan Filantropi Modern Pengusaha dan Pemerintah

Kendala Anggaran, Masjid di Nioniba Harapkan Filantropi Modern Pengusaha dan Pemerintah

343
SHARE
Kendala Anggaran, Masjid di Nioniba Harapkan Filantropi Modern Pengusaha dan Pemerintah

Pembangunan Masjid Nurul Akbar Nioniba Desa Kebirangga Kecamatan Maukaro Kabupaten Ende NTT yang masih terkendala Anggaran

Ende, Sidaknews.com - Pembangunan Masjid Nurul Akbar Nioniba Desa Kebirangga Kecamatan Maukaro Kabupaten Ende NTT, mengharapkan penyumbang dana (Filantropi Modern) untuk pengerjaan selanjutnya dan kondisi fisik bangunan Masjid Nurul Akbar Nioniba saat ini pada tahap 40% (persen) serta terkait mandek pengerjaan berkelanjutan, yakni nihilnya anggaran pada rekening Masjid.

Luas dan panjang bangunan 22x23 meter, dibutuhkan anggaran senilai 1.942.824.000 juta untuk penyelesaiannya, serta keterlibatan masyarakat Desa Kebirangga secara swadaya fundraising (mengumpul dana) telah digunakan untuk pengerjaan cakar dan tiang beton bangunan masjid tersebut, Jum'at (9/10/2020).

Panitia pelaksana pembangunan Masjid Nurul Akbar Nioniba, Hasan Basri menuturkan sembari mengharap, adanya Filantropi Modern dari pengusaha yang berada di dalam dan luar daerah ataupun keterlibatan Pemerintah mengenai anggaran guna pengerjaan lanjutan Masjid Nurul Akbar Nioniba.

"kami berharap adanya Filantropi Modern baik pengusaha ataupun Pemerintah se-ikhlasnya memberi sumbangan dana agar pembangunan Masjid Nurul Akbar Nioniba bisa dilanjutkan pengerjaannya," harap Basri.

Hal serupa juga disampaikan alimudin, selaku Tokoh Agama ia sangat berharap Kementrian Agama RI, bisa memperhatikan pembangunan Masjid Nurul Akbar Nioniba yang mana kendala saat ini adalah anggaran.

"Selaku Tokoh Agama saya mewakili umat islam di Nioniba mengharapkan Kementrian Agama RI memperhatikan pembunganan Masjid Nurul Akbar Nioniba yang kendala saat ini adalah anggaran yang dimana penggunaan anggaran dari hasil swadaya umat islam di Nioniba telah habis untuk pengerjaan cakar dan tiang masjid," pungkasnya. (M Yasin)