× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Kepri Bertambah 3 Positif Terkonfirmasi Satu Keluarga dan 4 Orang Dinyatakan Sembuh

Kepri Bertambah 3 Positif Terkonfirmasi Satu Keluarga dan 4 Orang Dinyatakan Sembuh

1355
SHARE
Kepri Bertambah 3 Positif Terkonfirmasi Satu Keluarga dan 4 Orang Dinyatakan Sembuh

Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Dr H Tjetjep Yudiana M Kes.

Batam, sidaknews.com - Berdasarkan data Covid -19 update laporan ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Provinsi Kepri 3 orang pasien Covid-19 terkonfirmasi positif dari tetangganya yang telah meninggal dunia di kota Batam, karena Corona mereka merupakan satu keluarga kakak dan adik-adiknya, disampaikan oleh jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Dr H Tjetjep Yudiana M Kes, Senin (11/5).

RA (14) pelajar, RT (20) mahasiswa dan WC (18) pelajar adik beradik tinggal di Bengkong Batam, karena ayah mereka meninggal dunia dan ibunya berkerja sebagai TKW di Malaysia. Mereka sering dibantu oleh tetangganya yang meninggal karena Covid -19. Kini mereka terkonfirmasi positif setelah di lakukan pemeriksaan swab di rumah sakit Awal Bross Batam.

Sementara itu adik bungsunya berusia 7 tahun juga ikut melakukan RDT dengan hasil non reaktif yang kemudian diikuti dengan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya dinyatakan terkonfirmasi negatif.

Kondisi mereka cukup stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan saat ini sedang dilakukan proses persiapan perawatan isolasi untuk penanganan lebih lanjut di rumah sakit rujukan Embung Fatimah Kota Batam.

Kabar gembira hari ini dinyatakan 4 orang pasien Covid -19 juga dari kota Batam dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swabnya yang diterima dari BTKLPP Batam yaitu Is (49), An (13), Yu (32) dan FE (33) dinyatakan sembuh. Namun mereka tetap harus melakukan karantina mandiri dirumah selama 14 hari.

"Dengan semakin berkembangnya penyebaran kasus yang meninggal dunia karena Covid -19, saat ini tim survelans dan epidemiologi terus bergerak melakukan proses contact tracing dan penyelidikan PE lebih lanjut terhadap semua orang yang ditenggarai berkontak terhadap kasus-kasus terkonfirmasi tersebut," katanya.

Himbauan untuk masyarakat kota Batam kemaslahan bersama agar tetap mengikuti anjuran pemerintah. Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar gunakan masker selalu menjaga kesehatan dengan makanan seimbang dan berolah raga secara teratur dan istirahat yang cukup. (Dewi)

VIDEO