× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kerap Mengganggu Ketentraman, Polres Karo Amankan 27 Sepeda Motor Balap Liar

Kerap Mengganggu Ketentraman, Polres Karo Amankan 27 Sepeda Motor Balap Liar

209
SHARE
Kerap Mengganggu Ketentraman, Polres Karo Amankan 27 Sepeda Motor Balap Liar

Kenderaan roda dua balapan liar diamankan Polisi di Polres Karo (Foto/Ist)

Karo, sidaknews.com - Balap liar yang sering dilakukan oleh anak -anak muda di Jalan Let Jen Jamin Ginting, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Kabanjahe sangat meresahkan warga disekitarnya dan juga bagi pengguna jalan .Pasalnya suara hingar bingar aksi lomba tersebut sangat mengganggu pendengaran, apa lagi para pelaku balapan dimalam hari itu menggunakan knalpot blong sehingga suaranya memecah telinga dan keselamatan jiwa pun sangat terancam seketika.

Terkait adanya balapan liar tersebut ,Polres Tanah Karo,langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 27 unit, yang terdiri dari sepeda motor bebek hingga jenis sport ke Polres Karo.

Kabag Ops Polres Tanah Karo AKP Dearma Munthe saat dikonfirmasi wartawan di Polres Karo,Rabu (3/6) sore mengatakan,aksi balapan liar yang dilakukan mereka pada malam hari itu langsung dibubarkan ,sedangkan sepeda motor balapan liar itu langsung kita amankan ke Polres Karo"Kita langsung melakukan patroli ke lokasi setelah adanya laporan warga dan membubarkannya serta mengamankan sepeda motornya ke Polres Karo,dari i hasil patroli, kita amankan sebanyak 27 unit sepeda motor dari hasil balap liar."Sebutnya.

Disambungnya lagi, pada saat personel Polres Karo melakukan patroli para pemilik kendaraan tersebut langsung melarikan diri,sehingga pihaknya hanya dapat melakukan penagkapan terhadap penyitaan kendaraan yang berada di lokasi balap liar tersebut.

Jika nantinya pemilik sepeda motor tersebut ingin mengambil kendaraannya harus membawa kelengkapan surat ,seperti Seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). "Kalau nanti pemiliknya mau mengambil kendaraannya, pertama harus membawa STNK dan BPKB, kemudaian jauh membawa kelengkapan kendaraannya yang standar.

Pihaknya mengimbau kepada para pemuda di Kabupaten Karo untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat,terlebih pada saat ini kita sedang menghadapi pandemi penyebaran virus corona (Covid-19) dan diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama."Ujarnya. (AS)