× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Kesan Usamah El-Madny Jumpa Abon Kota Fajar di Pelantikan PW HUDA Aceh

Kesan Usamah El-Madny Jumpa Abon Kota Fajar di Pelantikan PW HUDA Aceh

SHARE
Kesan Usamah El-Madny Jumpa Abon Kota Fajar di Pelantikan PW HUDA Aceh

Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny berkesempatan berjumpa dengan Pimpinan Dayah Darurrahmah, Kota Fajar, Kluet Utara, Aceh Selatan, Tgk H Hasbi Nyak Diwa atau yang lebih akrab dipanggil Abon Kota Fajar, Rabu (30/10).

BANDA ACEH, sidaknews.com - Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny berkesempatan berjumpa dengan Pimpinan Dayah Darurrahmah, Kota Fajar, Kluet Utara, Aceh Selatan, Tgk H Hasbi Nyak Diwa atau yang lebih akrab dipanggil Abon Kota Fajar, Rabu (30/10).

Pertemuan semua dengan agenda Kadis Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny dalam rangka hadiri merayakan Hari Santri Nasional yang ke-5 dan Pelantikan PW HUDA Aceh Selatan.

Pada kesempatan Itu, Abon memberikan sepatah kata agar kalangan dayah terus melestarikan tradisi-tradisi yang sudah berjalan di dayah selama ini, disamping itu juga kalangan dayah juga harus menerima hal-hal baru yang berkembang sesuai dengan zamannya.

“Kita tidak bisa menutup diri dari kemajuan zaman,” ujar Abon.

Beliau melanjutkan, kebutuhan Bahasa asing saat ini merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh semua orang, tidak terkecuali santri, harus bisa menguasai minimal bahasa Arab dan bahasa Inggris.

“Hal ini adalah untuk meningkatkan daya saing santri dengan lulusan lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Kadis Dayah Aceh, Usamah, mengaku terkesan dengan ucapan ulama sepuh itu, dimana beliau tetap menyerukan agar memelihara tradisi dayah namun disaat bersamaan jangan menolak hal baru.

“Semoga hal ini menjadi motivasi pimpinan dayah agar menjadikan santri sebagai lulusan dayah yang berdaya saing tinggi,” kata Usamah. (Adv)