× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Ketua DPRD Madina Jenguk Korban Keracunan Gas H2S

Ketua DPRD Madina Jenguk Korban Keracunan Gas H2S

311
SHARE
Ketua DPRD Madina Jenguk Korban Keracunan Gas H2S

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis didampingi Ketua Komisi I dan II membesuk korban keracunan H2S di RSU Panyabungan.

Mandailing Natal,sidaknews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis membesuk sejumlah korban keracunan gas H2S yang di keluarkan saat pembukaan sumur baru perusahaan panas bumi PT SMPG di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Senin siang (25/1/2021).

Saat membesuk korban kercunan gas H2S Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis dampingi Ketua Komisi II Dodi Martua dan Ketua Komisi III H.Zainunddin, S.Sos

"Kedatangan kita untuk meninjau langsung pelayanan yang diberikan pemerintah daerah serta sebagai bentuk kepedulian DPRD Madina terhadap warga yang terkena musibah,"ucap Erwin Efendi Lubis kepada wartawan usai meninjau korban keracunan di RSU Panyabungan, selasa (26/1/2021).

Menyikapi kejadian tersebut Ketua DPRD Madina menyampaikan akan menindaklanjuti laporan masyarakat sesuai dengan prosedur yang ada.

"Kita dari DPRD akan mendaklanjuti persoalan ini sesuai dengan prosedur yang semestinya. Dari cerita masyarakat tadi yang di sampaikan kepada kita bahwa ini terjadi mungkin akibat kelalaian atau human error dari pihak perusahaan,"sebutnya.

Erwin Efendi Lubis meminta kepada PT SMGP agar bertanggungjawab materi maupun non materi atas kejadian yang menimpa warga sibanggor julu ini. Serta perusahan harus objektif menyikapai peristiwa ini.

"Jadi apapun alasannya perusahaan harus mempertanggungjawabkan situasi yang di timbulkan baik dia yang materi maupun non materi. Jadi kita perwakilan dari masyarakat dan pemerintah berharap perusahaan objektif untuk melihat situasi ini. Perusahan jangan mencari alibi atau jangan mencari pembelaan diri, perusahaan harus tanggung jawab sebagai mana mestinya,"tegasnya

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Madina menghimbau masyarakat supaya tenang, jangan mau terprovokasi.

"Kepada semua lapisan masyarakat kami juga mengimbau jangan ada provokasi dan melakukan tindakan anarkis yang pada akhirnya menimbulkan masalah baru,"ucapnya.

Usai meninjau korban di RSU Panyabungan, Ketua DPRD Madina bersama Ketua Komisi I dan II meninjau warga yang mengungsi di Mesjid Agung Nur Al Nur.

Data yang di peroleh pasien yang di rawat di RSU Panyabungan yang keracunan H2S sebanyak 23 orang, 6 orang di RSU Permata. 5 orang meninggal di makamkam hari ini selasa (26/1/2021) di TPU Desa Sibanggor Julu. (Putra)

Previous article Waspada, Akun Palsu Facebook Bupati Bintan Sebar Berita Hoax
Next article Pelaku Pembakaran Rumah di Kelurahan 26 Ilir Ditangkap Polisi

VIDEO