× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ketua GMI Kepri: Ditengah Gencarnya Karyawan di PHK, Ratusan TKA China Tega Mengais Rezeki ke Bintan

Ketua GMI Kepri: Ditengah Gencarnya Karyawan di PHK, Ratusan TKA China Tega Mengais Rezeki ke Bintan

1100
SHARE
Ketua GMI Kepri: Ditengah Gencarnya Karyawan di PHK, Ratusan TKA China Tega Mengais Rezeki ke Bintan

Ketua GMI Kepri, Irvan Maulana.

Bintan, sidaknews.com - Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan kedatangan TKA asal China ke Kabin bintan pada hari sabtu lalu sangat menyayangkan dan tidak memiliki toleransi, Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua GMI Kepri, Muhammad Irvan Maulana di Kota Batam, Minggu (09/08/2020).

Ia menyatakan kedatangan TKA tersebut sangat menyakitkatkan bagi masyarakat, Saat ini sedang di hadapkan dengan cluster baru Covid-19 yang mana banyak orang dirumahkan karena peningkatan korban positif.

" Jadi, Jangan sampai kedatangan mereka malah menambah daftar panjang kasus Corona disini. Selain itu, Banyak perusahaan yang mem-PHK karyawan, Salah satunya resort mewah di Bintan yang memecat kurang lebih 500 orang. Saya menyarankan daripada mendatangkan TKA lebih baik tarik orang-orang yang diPHK, Kalau tidak sesuai kualifikasi yang dibutuhkan, Koordinasikan kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi maupun Kabupaten untuk menyiapkan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan, " Ujarnya saat dihubungi oleh awak media.

Masih sambungnya, Pihaknya menyebutkan adanya sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja (BLK) untuk diberdayakan secara maksimal. Untuk apa ada BLK, Kalau tidak mampu memberikan pelatihan serta Kualifikasi karyawan yang diperlukan oleh perusahaan yang ada di Kepri.

" Kami menghimbau kepada seluruh organisasi dan LSM yang ada untuk bersinergi memantau dan mengawasi para TKA yang dimaksud, Jangan sampai kehadiran mereka mengganggu dan merugikan masyarakat, " Tambahnya lagi dengan nada penuh kekecewaan. (Alek)

VIDEO