× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Ketua Peradi, Itikad Baik Pemilik Akun Penyebar Tik Tok Rahma Ditunggu

Ketua Peradi, Itikad Baik Pemilik Akun Penyebar Tik Tok Rahma Ditunggu

519
SHARE
Ketua Peradi, Itikad Baik Pemilik Akun Penyebar Tik Tok Rahma Ditunggu

ketua Peradi Tanjungpinang Agung Wiradharma SH yang juga selaku pengacara Pemko Tanjungpinang.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Beredarnya Vidio tik tok Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma yang berjoget ubur-ubur dan dikaitkan dengan penundaan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dinyatakan telah melanggar undang-undang ITE hal itu disampaikan oleh ketua Peradi Tanjungpinang Agung Wiradharma SH yang juga selaku pengacara Pemko Tanjungpinang.

"Sampai saat ini rencana pelaporan masih tetap. Kami masih mempersiapkan bukti dan langkah-langkah hukum. Sambil menunggu itikad baik dari pemilik akun untuk meminta maaf," katanya, Senin (1/6).

Agung juga mengatakan baru satu Video yang terdeteksi namun banyak masukan yang diterima dari berbagai pihak dalam kasus ini.

"Baik itu yang menyuruh tetap melakukan proses hukum maupun yang menyarankan untuk menunda laporan jika pemilik akun yang bersangkutan meminta maaf," jelasnya.

Menurut Agung, konten tersebut bertentangan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE : Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. 

Pelaporan terhadap akun dimaksud ini di luar konteks pembagian BLT pada masa Pandemi Covid 19. Sebagaimana diketahui, Pemko Tanjungpinang rencananya akan membagikan BLT kepada masyarakat pada Juni nanti, namun masih dikaji.

Rahma dalam acara penyerahan sembako gratis tahap kedua di kantor camat bukit Bestari pekan lalu, menjelaskan akan ada pembahasan ulang untuk dana BLT yang akan di bagikan bulan Juni.

"Karena akan memasuki era new normal tentunya ada perubahan dan ketentuan baru dari pusat tentunya kita harus dipelajari dahulu bagaimana aturannya," kata Rahma seusai pembagian sembako secara simbolis di kantor Camat Bukit Bestari. (Dewi)