× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Khairul Aswan Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Danau Siais

Khairul Aswan Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Danau Siais

1534
SHARE
Khairul Aswan Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Danau Siais

jenazah korban tenggelam ketika di evakuasi dari danau sias, kecamatan Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Sumut Minggu (14/6)

Tapsel, sidaknews.com - Khairul Aswan (30) seorang pria di temukan tewas tenggelam ketika sedang mencari ikan di Danau Siais, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (14/6/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

Saat ditemukan, warga Desa Napa, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, itu sudah tak berdaya serta dari hidung, mulut, dan mata mengeluarkan darah encer. Sesaat setelah ditemukan tewas,

Mendapat kabar itu pihak Polsek Batang Toru yang di pimpin AKP Abdi Abdullah SH melakukan penjemputan dan melakukan visum et repertum ke puskesmas setempat.

Berdasarkan informasi yang di peroleh Sidaknews com, peristiwa naas itu bermula saat Khairul bersama rekan rekannya Salmansyah Sikumbang (22), Ahmad Harahap (32), Iwal Siregar (36), M Rizal Siregar (34), Anto (22), Daud Sinaga (23), Pariangan Pulungan (38), Anggi Manullang (19) dan Rahmad (26),datang ke danau sias untuk mencari ikan.

Setibanya di lokasi, persisnya di belakang RM Boy, kesepuluh pria itu sepakat turun ke danau guna menjala dan memancing ikan. Disela-sela mencari ikan, Khairul tiba-tiba menyelam ke dalam danau guna memperbaiki jalanya yang tersangkut kayu. Tak lama, dia kembali naik ke permukaan dan memberitahu teman-temannya bahwa di lokasi tempat jalanya tersangkut ada titik mencari ikan yang mantap.

Selanjutnya, Khairul dan seorang rekannya, Ahmad, turun ke lokasi yang dimaksud dengan menggunakan kacamata renang dan senter mancis. Selang berapa saat, Khairul kembali naik ke permukaan, dengan maksud hendak mengganti senter mancis miliknya yang sudah mulai redup. Setelah senternya diganti, Khairul kembali menyelam ke dalam danau.

Setelah Khairul menyelam, Ahmad tiba-tiba muncul ke permukaan karena senternya juga mulai redup. Saat itu, Khairul sempat terlihat teman-temannya muncul ke permukaan dan kembali menyelam. Namun, setelah ditunggu-tunggu, Khairul tak kunjung muncul ke permukaan. Alhasil, Ahmad bersama Pariangan, mencari keberadaan Khairul ke dalam danau. Dan, hasilnya nihil.

Karena Panik, kesembilan rekan Khairul melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar. Masyarakat pun turut mencari keberadaan Khairul. Hingga akhirnya, Salmansyah melihat tubuh Khairul berada di dasar danau dengan kedalaman sekitar 3 meter. Warga pun segera mengevakuasi Khairul. Naas, saat dievakuasi, tubuhnya sudah kaku dan tak bernafas lagi.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH, melalui Kapolsek Batang Toru, AKP Abdi Abdillah, saat dikonfirmasi, Senin (15/6/2020) pagi, membenarkan kejadian tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan, kata dia, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, sehingga dugaan sementara, korban tewas lantaran kehabisan oksigen didalam air danau, ketika menyelam, Saat ini jenazah sudah di jemput piihak keluarga untuk di lakukan proses pemakaman. (sabar)

VIDEO