× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kios Persewaan Camera di Blitar Habis Digasak Maling

Kios Persewaan Camera di Blitar Habis Digasak Maling

191
SHARE
Kios Persewaan Camera di Blitar Habis Digasak Maling

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fatoni Eko Prasetya, S.I.K dengan didampingi Kapolsek Kanigoro AKP Muhaimin, Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, dan Satreskrim Polres Blitar dalam Press Release, Kamis (23/07/2020).

Blitar, sidaknews.com - Tempat kios persewaan Camera “AP CAMERA” di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada hari Jum'at ludes dibawa maling, Kamis 17 Juli 2020 lalu.

Dalam kejadian tersebut Polres Blitar telah mengamankan JB (40) warga Bence, Kecamatan Garum yang diduga menjadi pelaku dan saat diamankan untuk proses lebih lanjut Polres Blitar, dari aksi pencuriannya tersangka membawa kabur barang, berupa 16 Camera Canon dengan berbagai type, satu unit Handphone merk Xiaomi 5A dan uang tunai sebesar 250 ribu dengan total nilai barang yang dicuri 50 juta.

Saat ini tersangka beserta barang bukti curiannya diamankan di Polres Blitar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, menurut Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fatoni Eko Prasetya, S.I.K dengan didampingi Kapolsek Kanigoro AKP Muhaimin, Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, dan Satreskrim Polres Blitar dalam Press Release, Kamis (23/07/2020).

“Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan cara mencongkel pintu belakang kios dengan menggunakan Besi Eser, setelah berhasil masuk kedalam kios, pelaku langsung membawa kabur barang barang yang ada dialam kios seperti Camera Canon dengan berbagai type sebanyak 16 unit, 1 unit Handphone merk Xiaomi 5A serta uang tunai 250 ribu, jumlah totalnya mencapai 50 juta rupiah,” ungkap Kapolres Blitar.

Kejadian ini baru diketahui oleh pemilik Kios Ibnu Kafid Safi’i (23) warga Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, pada hari Sabtu (18/07/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, setelah penjaga kios memberitahukan barang berupa camera beserta tasnya dan hp yang ada didalam etalase juga uang diatas meja kasir hilang, serta pintu belakang rusak, mendapat informasi dari saksi tentang kejadian tersebut, korban langsung mendatangi kios miliknya, selanjutnya korban melapor ke Polsek Kanigoro.

Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Reskrim dan anggota Polsek Kanigoro segera mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan, setelah melakukan olah TKP, dan mencatatkan maupun memeriksa saksi-saksi, petugas Polsek Kanigoro berhasil mengamankan pelaku bersama barang buktinya, 15 unit Camera merk Canon, 1 unit Camera merk Fuji Film, 1 Hp merk Xiaomi, 5 buah tas Camera, 1 Sepeda Motor Honda Beat.

“Saat ini tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan di Polres Blitar, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang barang siapa mengambil sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun,” ungkap Kapolres Blitar. (BAS)

VIDEO