× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Kodim 0212/TS Gelar Turnamen Sepak Bola U-19 Pabung Paluta Cup I

Kodim 0212/TS Gelar Turnamen Sepak Bola U-19 Pabung Paluta Cup I

SHARE
Kodim 0212/TS Gelar Turnamen Sepak Bola U-19 Pabung Paluta Cup I

Camat Padang bolak Julu berikan simbol berupa baju kepada muspika pemkab Paluta.

PALUTA, sidaknews.com - Dalam rangka menyambut peringatan hari juang TNI-AD yang jatuh pada hari minggu (15/12/2019) mendatang, Kodim 0212/TS resmi membuka turnamen sepak bola U-19 memperebutkan Piala Perwira Penghubung Padang lawas utara ke Satu (Pabung Paluta Cup I) Kamis (12/12/2109) Sore di Lapangan Koordinator Kecamatan Padang bolak julu,Desa Padang Baruas.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap,Asiten II Setda Kab Paluta Ali Akbar Siagian,Kajari Paluta Andri Kurniawan,Ketua Askab PSSI Paluta Darwin Siregar, Pabung Kodim 0212 /TS Mayor (Arm) Hasran Harahap Camat Padang bolak julu Rahmat Hidayat Harahap,Camat Hulu Sihapas Sugeng P Siregar, Camat Batang Onang, Danramil 05/PB Kapt (Inf) M.Dalimunte, Polsek Padang bolak, Kemenag Paluta dan Puluhan Anggota Yonif 123/RW dan para tamu undangan lainnya.

Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor (Arm) Hasran Harahap dalam sambutannya menyampaikan,Turnamen Sepak bola U-19 yang digelar di kampung halamannya atas dana dan inisiatifnya sendiri.

"Alhamdulillah turnamen ini di ikuti 12 tim sepak bola U-19 dan turnamen ini juga digelar Selain untuk ajang penyaluran bakat juga bertepatan menyambut hari Juang TNI AD. "Paparnya.

Kemudian,Mayor (Arm) Hasran Harahap dalam paparnnya juga menceritakan secara singkat tentang sejarah perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) atau sekarang namanya TNI-AD di kota ambarawa,dalam peristiwa itu katanya, TKR dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman dalam mempertahankan kemerdekaan di kota Ambarawa.

Sementara itu Asisten II Setda Kab Paluta Ali Akbar Siagian yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Paluta menyampaikan ucapan terima kasih kepada KODIM 0212/TS khususnya kepada Pabung Paluta yang telah berinisiatif membuat turnamen tersebut.

"Atas nama pemkab Paluta kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif Pabung Paluta Kodim 0212 TS yang telah menyelengarakan Turnamen ini"Papar asisten II Setdakab Paluta.

Ali Akbar berharap, dengan adanya turnamen tersebut bisa melahirkan bibit pemain sepak bola yang handal dan turnamen sepak bola pabung Paluta Cup I juga bisa terus digulirkan kedepannya.

Dalam kesempatan itu,Ketua Askab PSSI Kabupaten Paluta dan sekretarisnya Abul Keis Siregar tampak memberikan dan memakaikan baju kemeja kebanggaan Askab PSSI Paluta sebagai cindera mata kepada Ketua DPRD Paluta, Pabung Paluta, Asisten II Setda Kab Paluta, Kepala Kejari Paluta, Para Camat yang hadir dan tamu undangan lainnya.

Di acara penutup, ketua DPRD Paluta secara resmi membuka turnamen sepak bola Pabung Paluta Cup I yang di tandai dengan tendangan bola pertama di titik tengah lapangan.

Dari Pantauan, dipartai pembuka yang bertanding dalam turnamen tersebut antara tim kesebelasan Padang bolak julu Fc Vs tim kesebelasan Batang onang Fc.

Di Informasikan, sesuai jadwal yang di himpun redaksi dari pihak panitia, partai perdelapan Final yakni pertandingan antar juara Group akan digelar mulai hari jum'at (20/12/2019) hingga Senin (23/12/2019). (Febri)