× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Komisi V DPRA Dukung Kebijakan Plt Gubenur Aceh Terkait Test Swab Gratis Secara Massal

Komisi V DPRA Dukung Kebijakan Plt Gubenur Aceh Terkait Test Swab Gratis Secara Massal

683
SHARE
Komisi V DPRA Dukung Kebijakan Plt Gubenur Aceh Terkait Test Swab Gratis Secara Massal

Kami Komisi V DPRA

Banda Aceh, sidaknews.com - Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Kirani mendukung penuh kebijakan, PLt Gubernur Aceh, Noval Iriansyah Program Test Swab Covid-19, Gratis secara massal kepada Rakyat Aceh sebut kepada Media Sidaknews.com. melalui WhatsApp Rabu (03/06).

“Kami mendukung PLt Gubernur Aceh yang bersifat Pro Rakyat Aceh gratiskan Test, RT- PCR maupun Test Swab secara massal kiranya semua pihak harus mendukung guna secepatnya Aceh bebas dari ancaman Virus yang telah merambah dunia,” kata M. Rizal Kirani.

Dan ini adalah wujud keseriusan Plt Gubernur Aceh kepedulian kepada Rakyat Aceh meskipun beragam kritikan tajam menghujam dirinya, namun beliau menyikapi sebagai kemasukan.

Salah satu kemasuk menindak lanjut harapan Rakyat Aceh yaitu kedepan akan memberlakukan Test Swab gratis, selain itu harapannya Rakyat Aceh tetap mematuhi koridoor Komit mematuhi Protokol Kesehatan bersama kita melawan wabah Covid-19.

Program Test Swab secara Massal ini juga bagian kepedulian beliau di tengah rapuh pendapatan Rakyat Aceh supaya ke depan tidak perlu lagi membayar Test Swab sebagaimana sebelunya sebesar Rp 650.000 dan RT-PCR Rp 1,5 juta, dan konsultasi Dokter Spesialis Rp 850.000.

Hal ini berlaku sama kepada semua kalangan untuk meringan beban Rakyat Aceh di tengah ancaman Pandemi Covid-19 sedang mendera,” katanya.

Komisi V DPR Aceh selain mendukung juga akan memberi gambaran situasi perkembangan Aceh semakin menurun dari ancaman Covid-19 yang nantinya Pemerintah bisa dan mengetahui langkah-langkah apa yang terbaik untuk penanganan Covid-19 di Aceh sekarang ini.

Kami Komisi V DPRA sering menerima kemasukan dari berbagai pihak bahwa Metode Rapid Test Covid-19 selama ini sering mendapat kemasukan atau laporan akurasi sehinga banyak pihak menimbulkan kontroversi karena masyarakat menilai Rapid Test seringkali tidak singkron dengan hasil Test Swab.

Kami menilai Rapid Test hanya pemborosan anggaran saja alhasil tidak memuaskan, oleh karena itu harapan kami kepada Pemerintah Aceh sekarang ini tidak perlu ragu-ragu alokasikan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) maupun dari sumber refocussing APBA 2020 sejauh kebituhan tepat guna yakni

untuk membiayai kegiatan Test Swab secara massal kedepan demi ke selamatan rakyat perlu segera laksanakan kebijakan tersebut, apalagi anggaran Refocussing kita cukup besar, belum digunakan sama sekali, Jangan sampai rakyat Aceh bernasib seperti ayam mati di lumbung padi, jika itu terjadi, maka Rakyat Aceh tidak akan pernah memaafkan PLt Gubernur, jajaran Pemerintah Aceh.

“Oleh karena itu Kami di Komisi V DPRA sejauh Test Swab Gratis Massal kedepan yang di gagas oleh PLt Gubernur Aceh demi kepentingan ke selamatan Rakyat maka kami siap mendukung dan berdiri di garda paling depan memperjuangkan nasib Rakyat Aceh sekarang ini,” demikian Terang M. Rizal Kirani, Ketua Komisi V DPR Aceh, Politisi PNA, Dapil II Pidie-Pidie Jaya. (Dicky)