× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Komplotan Curanmor Antar Kabupaten Berhasil Diungkap Polres Padangsidimpuan

Komplotan Curanmor Antar Kabupaten Berhasil Diungkap Polres Padangsidimpuan

900
SHARE
Komplotan Curanmor Antar Kabupaten Berhasil Diungkap Polres Padangsidimpuan

Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Syahril M di dampingi Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno SH ketika memberikan keterangan kepada sejumlah Wartawan terkait pengungkapan Komplotan pencurian septor

Sidimpuan, sidaknews.com - Tekab Satreskrim Polres padang berhasil ungkap komplotan pencurian sepeda motor yang diduga sering beraksi di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya salah satunya di kediaman rumah korban Sartiana Nasution, (30) yang berada di kelurahan Batunadua Jae Lingkungan II, kota Padangsidimpuan pada hari Jumat (20/11) yang lalu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini ,S.I.K.,M.H melalui Wakapolres Kompol Syahrial M penangkapan berawal dari pelaku berinisial, SA (33), warga Jalan Raja Inal Siregar, Batunadua, Padangsidimpuan. Yang merupakan tetangga korban berhasil membawa satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BB 3708 FV merk Beat selain itu pelaku juga berhasil membawa ATM, STNK, bersama uang sebanyak Rp2.000.000 dan 2 unit handphone," ucap Wakapolres Saat di gelar konferensi pers di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (26/11)

Atas perbuatan tersebut lanjut Kompol Syahril Korban pun membuat laporan ke kantor Polisi, bedasarkan laporan tersebut Pihak Polsek Batunadua dan Tekab Polres padangsidimpuan melakukan rangkaian penyelidikan dan berhasil membekuk pelaku yang saat itu sedang berada di jalan Imam Bonjol berkat informasi masyarakat, dari penangkapan itu di peroleh keterangan bahwa Pelaku sudah menjual sepeda Motor itu ke daerah Kabupaten Paluta, kemudian tekab pun melakukan pengembangan kedaerah tersebut

Akhirnya Ungkap Wakapolres dengan kerja sama tim akhirnya berhasil mengungkap komplotan Ini diantaranya ED (47) warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halomoan, Kabupaten Padanglawas Utara, KB (33), warga Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Selanjutnya, SH (31), warga Gunung Tua, Kabupaten Padanglawas Utara, FH (42), warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halomoan, Paluta, ES (27), Kelurahan WEK 1, Padangsidimpuan. HP (47), warga Desa Hajoran, Kabupaten Labusel dan P warga Desa Huta Godang, Kabupaten Labusel, semua pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BB 3708 FV merk Beat bersama sejumlah Uang, Handphone (HP) sudah berada di mapolres Padangsidimpuan, "pungkasnya.

Kini semua pelaku yang merupakan komplotan Antar kabupaten ini sudah ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan perannya masing masing sesuai pasal 363 KUHP Junto pasal 55, 56 subsider pasal 480 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara tutup Kompol Syahril M mengakhiri.

Selain Wakapolres Kompol Syahrir hadir dalam konferensi pers itu, kabagsumda Kompol ZP Matondang, Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno SH, Kasubbag Dalops Bagops AKP L. Sihaloho, Kasubbaghumas Iptu Maria Marpaung SE.MM. (sabar)

VIDEO