× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut KPUD Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bupati: Pemilih Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

KPUD Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bupati: Pemilih Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

408
SHARE
KPUD Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bupati: Pemilih Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH disela-sela acara simulasi. (Foto/Ist).

Tanah Karo, sidaknews.com - Pilkada secara serentak Tahun 2020 hanya tinggal menghitung hari yang berlangsung pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang,untuk itu KPU Kabupaten Karo melaksanakan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Sirekap di tingkat TPS dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman gedung DPRD Karo Jalan Vetran Kabanjahe,Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 09:25 wib.

Pada acara simulasi itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, bersama Ketua KPUD Kabupaten Karo Gemar Tarigan, melakukan pencoblosan surat suara di TPS 11 dalam pemilihan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, jaga jarak dan pakai sarung tangan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota KPU Propinsi Sumatera Utara Benget Silitonga, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Kakesbang Tetap Ginting, SH dan para peserta simulasi.

Menurut Terkelin Brahmana,SH.MH simulasi ini cukup bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Hal ini bertujuan sesuai dengan himbauan pemerintah, supaya masyarakat tahu aturan saat memilih memperhatikan protokol kesehatan.

Begitu juga dikatakan Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, simulasi ini bertujuan untuk mempraktekkan kepada seluruh masyarakat bahwa aplikasi Sirekap Tahun 2020 ini digunakan dalam penghitungan suara Pilkada serentak seluruh Indonesia dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dan juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Karo agar dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan maupun pengendalian penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sedangkan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indroyono didampingi Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, mengatakan pihaknya dibantu dengan jajaran TNI siap mengamankan pilkada 9 Desember 2020 agar lancar dan sukses.Diminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai provokasi khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020.

Jangan sempat terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Karo ini . Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa wilayah Kabupaten Karo aman, damai, dan bermartabat,” Katanya.

Sementara disisi lain, Anggota KPU Provinsi Benget Silitonga menegaskan bahwa KPU Karo selaku penyelenggara untuk tetap menjaga Integritas dan kepercayaan masyarakat Bumi Turang. (AS)