× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Kualitas Pelayanan PDAM Pali Tahun 2021 akan Meningkat

Kualitas Pelayanan PDAM Pali Tahun 2021 akan Meningkat

210
SHARE
Kualitas Pelayanan PDAM Pali Tahun 2021 akan Meningkat

Purwadi Direktur PT PDAM Tirta Pali Anugerah.

PALI, sidaknews.com - Pada tahun 2021 nanti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pali Anugerah akan meningkatkan pengaliran air bersih ke pelanggan diwilayah kabupaten PALI.

Bahkan PT PDAM Tirta Pali Anugerah, berupaya pada tahun 2021 mendatang akan memperbesar volume pengaliran air bersih mencapai 75 liter perdetik yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

" Upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan ini, disampaikan Purwadi Direktur PT PDAM Tirta Pali Anugerah pada rapat via vicon yang digelar pada Kamis (17/9/2020).

" Untuk diketahui didalam data ada 36 ribu pelanggan baru, diperuntukkan di desa yang berdekatan dengan Desa Muara Sungai, karena sumber air ada di desa tersebut," kata Purwadi.

Ditambahkanya, kontrak kerja sama dengan PT Mustika Jundira selama 20 tahun, untuk pembangunan Intek air curah yang ada, dan tarif pelanggan. Untuk diketahui bahwa air curah masih membeli di PDAM kabupaten Muara Enim.

Sementara Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan, membenarkan adanya perencanaan kerja sama dengan PT Mustika Jundira, tentang pembangunan Intek yang ada di Desa Muara Sungai dan berdampingan desa tersebut.

"Kontrak kerja sama ini hanya untuk membantu pemerintah daerah, dalam pembangunan Intek tersebut, karena di dalam perjanjian tersebut yakni tentang pensuplaian air 75 liter perdetiknya, dan perjanjian beli air curah, " ujarnya.

Sambungnya, untuk pensuplaian air 75 liter perdetik setiap hari, akan dilaksanakan pada tahun 2021, dan masih tahap perencanaan, dengan pembangunan Intek.

Lebih lanjut rapat koordinasi hari ini (red), bukan untuk langsung diputuskan, akan tetapi akan disampaikan dengan Pimpinan yakni Bupati dan Sekretaris Daerah terlebih dahulu.

"Saya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa mengurangi beban pemerintah, dan bisa meningkatkan pendapatan anggaran daerah juga, kita tidak susah lagi dalam memikirkan pembelian air curah, " harapnya.

Terpantau dalam rapat pembahasan tentang air bersih via vicon tersebut, Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Hukum, Diirektur PDAM Tirta PALI, Kabag hukum, Kabag ekobang, DPMPTSP, Dinas PU Perkim, dan PT Perusda. (Suherman)