× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kunjungi Warga dan Pedagang, Petugas Gabungan Sosialisasikan Pendisplinan AKB

Kunjungi Warga dan Pedagang, Petugas Gabungan Sosialisasikan Pendisplinan AKB

200
SHARE
Kunjungi Warga dan Pedagang, Petugas Gabungan Sosialisasikan Pendisplinan AKB

Petugas gabungan yang dipimpin oleh Kasubbag OPS Polres Padangsidimpuan AKP.L. Sihaloho, SH ketika menemui pedagang dan Warga untuk mensosialisasikan Pendisplinan AKB di kota Padangsidimpuan, Kamis (3/9/2020) pagi

Sidimpuan, sidaknews.com - Kodim 0212/TS dan Polres Padangsidimpuan bersama Dinas terkait seperti Dishub dan Satpol PP Kota Padangsidimpuan melaksanakan sosialisasi Pendisplinan dan himbauan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di seputaran inti Kota dan Pasar Ucok Kodok Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubbag OPS Polres Padangsidimpuan AKP.L. Sihaloho, SH didampingi Iptu T. Saragih ke Pasar ucok kodok dan pusat kota untuk memberi himbauan kepada pengunjung ataupun pedagang di pasar tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Kamis (3/9/2020) pagi.

Kasubbag OPS AKP.L. Sihaloho, SH menyampaikan kepada warga dan pedagang betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ini.

"Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, terlebih di tempat publik yakni di Pasar, yang mana akan terjadi kerumunan, untuk itu kami disini tidak bosan-bosan akan sampaikan himbauan tentang protokol kesehataan, selain itu kami juga selalu sampaikan kepada pengujung dan masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan," cetusnya.

Menurutnya, pihak TNI, Polri dan dinas terkait akan terus turun langsung menghimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Pihaknya tetap menghimbau agar semua pihak jangan lupa untuk pakai Masker ketika keluar rumah, menjaga jarak (physical distanding) dan mencuci tangan serta tidak berkerumun. " tutupnya.

Pantauan Wartawan adapun lokasi Pendisplinan dan himbauan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimaksud antara lain Jalan Sudirman Eks Merdeka, Jalan Serma lian kosong, Pasar Ucok Kodok. Selama kegiatan berlangsung kondisi aman dan tertib. (sabar)

VIDEO