× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Kunyit Asam Fresh Hasil Produksi Misnawati Ternyata Diminati Orang Banyak

Kunyit Asam Fresh Hasil Produksi Misnawati Ternyata Diminati Orang Banyak

433
SHARE
Kunyit Asam Fresh Hasil Produksi Misnawati Ternyata Diminati Orang Banyak

Misnawati saat sedang menunjukkan minuman sehat kunyit asam fresh di Kelurahan Gunung Lengkuas.

Bintan, sidaknews.com - Usaha memang tidak selamanya berawal dari ide sendiri. Ada kalanya berdiri dari kegemaran yang kemudian dikembangkan. Hal itu yang dicoba oleh Misnawati seorang ibu rumah tangga yang juga memiliki peran sebagai seorang Bendahara di PPPKRI BN Mada 1 Kepulauan Riau, Minggu (12/07/2020).

Melalui bidang koperasi di organisasi yang dimaksud, Tepat di tanggal dua Juni lalu dari awalnya ingin membuat minuman yang dapat dikonsumsi keluarganya tersebut, Akhirnya ide mendirikan usaha itu tercetus.

Perbotolnya dijual sekitar tiga belas ribu rupiah. Ada dua varian rasa diantaranya kunyit asam dan kunyit asam sirih, Proses pembuatannya cuci kunyit hingga bersih terus diolah dengan manual dalam waktu dua sampai tiga jam.

" Untuk satu hari yang pesan paling sedikit sepuluh botol dengan bebas ongkir. Yang paling jauh konsumen pesan di Tepi laut, Kota Tanjungpinang. Ukuran botol 500 ml, Khasiatnya baik terhadap kesehatan. Cara pemesanan bisa langsung menghubungi nomor kontak lewat pesan WhatsApp maupun telepon, " Ujar Misnawati yang tinggal di jalan Nusantara KM 21, RT 003/RW 003, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Ia pun berinisiatif merogoh koceknya untuk punya usaha secara mandiri pembuatan minuman sehat itu. Modal peralatan dan bahan serta didukung alat penunjang.

Tak hanya bekerja sendiri, dirinya mengajak anggota keluarga lainnya untuk membantunya memproduksi minuman sehat berbahan kunyit asam. Pelanggan tetap yang bernama Dewi sangat suka karena rasanya enak dan segar saat dikonsumsi.

Dalam memenuhi produksinya walau belum menyentuh pasar yang lebih luas, Produk minuman sehat yang diberi nama Kunyit Asam Fresh menghasilkan omzet yang memang belum begitu besar karena skalanya masih kecil.

" Omzet memang belum besar karena masih baru. Tetapi yakin usaha ini dapat besar karena fokus terhadap industri rumahan pembuatan minuman sehat, Keinginan kedepannya ingin maju dan laris manis, " Katanya saat ditemui awak media di rumahnya. (Alek)